sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Selasa, 06 Apr 2021 12:45 WIB

Kanal baru khusus Muslim di Lazada bisa cek status halal produk

Lazada Amanah berisi produk-produk kebutuhan Muslim, pembayaran zakat dan infaq, serta fitur cek kehalalan dari MUI.

Kanal baru khusus Muslim di Lazada bisa cek status halal produk
Source: Lazada

Menjelang bulan Ramadan, aplikasi Lazada luncurkan Lazada Amanah, kanal baru khusus produk Muslim terkurasi. Kanal ini akan berisi seluruh produk untuk kebutuhan umat Muslim, mulai dari fesyen, makanan dan minuman halal, produk kesehatan, buku dan sumber informasi, hingga pembayaran zakat dan infaq. 

Kanal ini juga akan menyediakan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs lembaga tersebut, untuk produk-produk yang tersedia dalam Lazada Amanah. Ini menjadikan Lazada sebagai satu-satunya ecommerce yang menyediakan fitur tersebut.

“Kami memahami kesulitan yang kerap dihadapi umat Muslim dalam mencari produk-produk kebutuhan Muslim yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah. Untuk itu kami perkenalkan Lazada Amanah sebagai kanal khusus di platform Lazada sebagai pusat belanja online yang memudahkan umat Muslim dalam mencari seluruh keperluan yang terkurasi. Sehingga umat Muslim dapat memperoleh produk terpercaya dan berkualitas, serta amanah secara lebih mudah dan nyaman,” kata Sawitri Hertoto, VP, Marketing, Lazada Indonesia.

Dilakukannya kurasi untuk produk kebutuhan Muslim juga penting karena ekonomi halal telah menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara. Terlebih, banyaknya produsen perlengkapan Muslim juga menjadi salah satu prioritas Lazada untuk membantu mengembangkan usaha mereka di platform agar lebih optimal.

Jacopo Mor, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director, Lazada Indonesia menekankan, kanal Lazada Amanah akan berpotensi dalam kontribusi perkembangan bisnis UMKM Indonesia. Ia mencatat, terdapat pertumbuhan yang melebihi 100% dalam jumlah pembeli produk Muslim di Lazada, dan akan terus meningkat. 

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan Lazada Amanah menjelang Ramadan tahun ini sehingga masyarakat tidak lagi harus repot dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan, menjelang hari raya Idul Fitri dan seterusnya. Kami berkeinginan agar Lazada Amanah bisa menjadi tujuan konsumen yang ingin mencari produk kebutuhan Muslim di Indonesia. Kami juga berharap Lazada Amanah dapat membantu produsen produk Muslim mengembangkan usahanya melalui platform kami dengan lebih optimal,” kata Jacopo.

Bertepatan dengan peluncuran kanal ini, Lazada juga berkolaborasi dengan para desainer busana Muslim dalam peragaan busana Lazada Amanah x Style Space. Acara ini akan disiarkan melalui kanal live-streaming LazLive di aplikasi Lazada, dan menampilkan berbagai tren dan busana muslim terkini dari banyak desainer Indonesia termasuk Zaskia Mecca.

Diluncurkannya kanal Lazada Amanah merupakan pembuka untuk program Ramadan Lazada yang akan berlangsung selama satu bulan lebih, mulai dari 1 April hingga 11 Mei. Sawitri mengatakan, program juga akan diramaikan dengan promosi menarik untuk memenuhi kebutuhan konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri. 

Share
×
tekid
back to top