Kamera Mate 30 Pro bisa rekam video 7680 fps

Huawei Mate 30 Pro dilaporkan dapat merekam video dengan frame rate 7680fps. Hasil ini membuat Mate 30 Pro mampu merekam video slo-mo delapan kali lebih lambat dari Galaxy Note 10+.

Kamera Mate 30 Pro bisa rekam video 7680 fps Source: Google

Huawei sudah memastikan bahwa Mate 30 Pro akan dirilis pada 19 September mendatang. Kendati begitu, sejumlah rumor masih terus bergulir mengenai smartphone terbaru ini. Rumor terbaru menyebut kalau kamera Mate 30 Pro mampu merekam gambar dengan frame rate 7680 fps. 

Sebagaimana diketahui, Huawei Mate 30 Pro diprediksi akan hadir dengan dua kamera dengan resolusi 40MP, 8MP kamera telefoto dan sebuah kamera untuk mengambil kedalaman gambar. Meski begitu belum dapat dipastikan apakah konfigurasi terakhir itu merupakan kamera dengan sensor ToF. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

HarmonyOS diprediksi kalahkan OS buatan Apple di 2020

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei klaim sudah jual lebih dari sejuta Mate 30 series dalam tiga jam


Dilansir dari AndroidAuthority (17/9), mampu merekam video pada 7680 fps menunjukkan bahwa Huawei Mate 30 Pro mampu merekam video super slow-motion. Ini jauh melampaui SAmsung Galaxy Note 10+ yang dapat merekam video slow motion 960fps. Artinya Huawei Mate 30 Pro mampu merekam video slow motion 8 kali lebih lambat ketimbang slow motion yang ditawarkan Samsung melalui flagship terbarunya itu. 

Untuk diketahui, agar dapat merekam video slow motion 960 fps, perlu adanya memori khusus di sensor kamera untuk menangkap semua frame tersebut. Dalam kasus ini, belum diketahui apakah Huawei akan menyematkan memori pada sensor kamera Mate 30 Pro untuk mencapai frame rate tersebut atau menggunakan sebuah teknik yang dikenal sebagai interpolasi. 

Teknik ini akan menyelipkan gambar duplikat di sela-sela gambar asli untuk menciptakan video dengan frame rate yang lebih rendah. Namun kualitasnya akan lebih rendah ketimbang video slow motion yang dilakukan tanpa interpolasi. 

Ada kemungkinan kalau Huawei akan mneginterpolasi video 120 fps atau 240 fps. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa perusahaan asal Tiongkok ini memang menyematkan sensor kamera dengan DRAM untuk mencapai 960fps, kemudian mengintepolasinya ke 7680 fps. 

Di samping itu semua, Huawei Mate 30 Pro dipastikan akan hadir dengan prosesor Kirin 990. Baterai 4500 mAh juga akan ditanam di smartphone ini, dengan dukungan pengisian cepat  40W dan pengisian cepat secara nirkabel hingga 27W. Smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android 10, namun kemungkinan besar layanan Google tidak akan berjalan pada smartphone ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: