Kamera ini bisa rekam video 360 derajat dengan resolusi 8K

Karena dilengkapi dengan sensor berukuran 1/1,7 inci 20 MP di kedua sisinya, QooCam 8K terasa lebih besar dibandingkan para pesaingnya.

Kamera ini bisa rekam video 360 derajat dengan resolusi 8K Source: KanDao via Engadget

Salah satu pabrikan kamera 360 profesional, KanDao, baru saja merilis kamera ringkas 360 keduanya bernama QooCam 8K. Sesuai namanya, kamera 360 derajat ini mengemas resolusi video tertinggi di kelasnya sehingga diklaim mengalahkan Insta360 One X (beresolusi 5,7K) dan GoPro Max (beresolusi 5,6K).

Dilansir dari Engadget (7/11), QooCam 8K dapat melakukan proses penggabungan gambar secara real-time, dan setelahnya pengguna dapat melakukan “pengeditan 8K cepat” pada ponsel guna memaksimalkan mobilitas pengguna tanpa mengorbankan kualitas output.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ilmuwan bisa hilangkan air untuk fotografi bawah air

Kupas tuntas performa kamera Redmi Note 8

Kamera baru Canon bisa memotret sebelum tekan tombol shutter


Karena dilengkapi dengan sensor berukuran 1/1,7 inci 20 MP di kedua sisinya, QooCam 8K terasa lebih besar dibandingkan para pesaingnya. Tidak ketinggalan pula layar sentuh berteknologi OLED 2,4 inci yang memungkinkan pengguna melihat hasil rekaman serta melakukan pengaturan kamera lebih mudah.

Baterai yang diusungnya memiliki daya tampung listrik hingga 3.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat USB PD 2.0. Tetapi sayangnya belum ada informasi seputar masa pakai baterai tersebut. Penyimpanan internal yang dimilikinya adalah sebesar 64 GB, ada pula slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal. Konektivitas nirkabel yang dimiliki QooCam 8K mencakup WiFi dan Bluetooth.

Dalam hal perekaman video 360, kamera ini dapat mengambil resolusi 8K pada 30 fps atau resolusi 4K pada 60 fps. Pengguna dapat menggunakan mode slow-motion 4K pada 120 fps. KanDao menawarkan perekaman video “SuperSteady” menggunakan giroskop enam arah dan algoritma mutakhir, sehingga menjanjikan video yang stabil meski tangan bergoyang saat merekam.

Sedangkan untuk foto 360, pengguna dapat memotret gambar beresolusi 30 MP (7680 x 3840 piksel) yang dapat diambil dalam format JPG atau RAW dengan kedalaman warna 12 bit. Agar dapat membuat segalanya lebih baik, ada juga mode RAW+ yang mengambil foto RAW dengan cepat untuk output 16 bit yang lebih detail.

KanDao QooCam 8K diperkirakan akan mulai tersedia secara global pada Desember mendatang dengan harga USD589 (Rp8,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: