sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Senin, 04 Nov 2019 05:04 WIB

Kamera baru Canon bisa memotret sebelum tekan tombol shutter

Teknologi ini menjanjikan meningkatkan performa kamera dengan AF yang lebih cepat. Pengambilan gambar minim cahaya tidak akan menjadi masalah karena rentang ISO dapat ditingkatkan menjadi 25.600.

Kamera baru Canon bisa memotret sebelum tekan tombol shutter

Canon baru saja mendaratkan kamera ringkas terbaru ke pasar Indonesia, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Sensor kedua kamera tersebut dikliam memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan sensor kamera ringkas pada umumnya. Teknologi ini menjanjikan meningkatkan performa kamera dengan AF yang lebih cepat. Pengambilan gambar minim cahaya tidak akan menjadi masalah karena rentang ISO dapat ditingkatkan menjadi 25.600.

Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120 mm dengan kemampuan zoom optik 5x, sedangkan PowerShot G7 Mark III memiliki focal length 24-100 dengan kemampuan zoom optik 4,2x. Baik G5 X Mark II maupun G7 Mark III dilengkapi dengan aperture besar f/1.8-f/2.8, sehingga menjanjikan kualitas bokeh mulus dalam hampir setiap rentang zoom.

Rentang focal length ada kedua kamera ringkas Canon tersebut diklaim mampu mengambil beragam kebutuhan fotografi, mulai dari landsccape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger karena kedua kamera ini juga didukung LCD lipat hingga 180 derajat.

“Canon seri G memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan untur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” kata Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

Canon menjelaskan, pengguna PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 Mark III dapat melakukan pre-shot 0,5 detik sebelum menekan tombol shutter. Oleh karena itu, momen akan tertangkap walaupun pengguna menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto juga dapat diambil menggunakan kecepatan tinggi, yaitu 30 fps dalam mode RAW, dan 20 fps dalam mode JPG.

Harga Powershot G5 X Mark II adalah Rp12.980.000, sedangkan harga untuk PowerShot G7 X mark III adalah Rp10.670.000.

Share
×
tekid
back to top