sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Senin, 27 Jul 2020 20:26 WIB

Jenius kini dukung pembayaran non-tunai via QR

Jenius kembali meluncurkan fitur baru yaitu Jenius QR. Fitur QR ini sekaligus mendukung program Bank Indonesia, mendorong peningkatan pembayaran non-tunai.

Jenius kini dukung pembayaran non-tunai via QR

Jenius kembali meluncurkan fitur baru yaitu Jenius QR. Selain memudahkan pengguna dalam bertransaksi, fitur QR ini hadir sekaligus mendukung program Bank Indonesia untuk mendorong peningkatan pembayaran non-tunai. Tak hanya itu, Jenius QR juga memungkinkan pelanggan melakukan transaksi dengan memindai kode QR tanpa harus berpindah aplikasi.

Fitur Jenius QR diklaim dapat mendukung aktivitas pelanggan di saat New Normal dimana sebagian kalangan sudah work from office (WFO). Menariknya fitur ini dapat digunakan di merchant mana saja yang didukung kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kami memperkenalkan Jenius QR sebagai metode pembayaran baru secara non-tunai untuk transaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman karena transaksi tersebut langsung terhubung dengan Saldo Aktif dan tercatat di Transaction History. Kehadiran Jenius QR ini semakin maksimal sebagai upaya mendukung anjuran pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini untuk meminimalisir kontak fisik, termasuk ketika melakukan transaksi pembayaran dan memberikan kemudahan bagi merchant serta para pengguna Jenius,” kata Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Jenius QR membantu digital savvy untuk bertransaksi di jaringan QRIS seluruh Indonesia, termasuk di jaringan e-Wallet seperti GoPay, OVO, DANA, dan sebagainya. Kesehatan dan keamanan digital savvy pun lebih terjaga karena semua pembayaran bisa dilakukan tanpa kontak langsung. Jenius QR diterima untuk beragam jenis transaksi di jaringan QRIS mana pun. Pengguna cukup memindai (scan) QRIS dengan Jenius untuk melakukan pembayaran minimal Rp10.000, di semua merchant QRIS seluruh Indonesia. Limit maksimum pembayaran menggunakan Jenius QR sendiri ditetapkan sebesar Rp2.000.000. 

Seperti disampaikan sebelumnya, pengguna Jenius dapat bertransaksi tanpa harus berpindah aplikasi. Pengguna cukup memindai QRIS dengan aplikasi Jenius tanpa harus melakukan top-up terlebih dahulu. Pembayaran QRIS dengan Jenius akan memotong Saldo Aktif dan setiap transaksinya akan langsung tercatat di Moneytory, sehingga pengguna dapat mengetahui dan melacak pengeluaran.

Pembayaran QRIS melalui Jenius dilengkapi keamanan berlapis berupa biometrik sidik jari/sensor wajah dan PIN. Pengguna  bisa memanfaatkan otentikasi transaksi dengan memasukkan password setiap ingin melakukan pembayaran, serta menetapkan limit sesuai kebutuhan. 

Untuk saat ini, fitur Jenius QR sudah dapat digunakan oleh pengguna Android. Sementara untuk versi iOS disebut perusahaan akan segera tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Sejauh ini, tidak ada biaya admin yang ditetapkan Jenius dalam setiap transaksi menggunakan Jenius QR.

Share
×
img
×
tekid
back to top