sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Senin, 26 Jul 2021 14:58 WIB

Jangan unduh dan install Windows 11 dari sembarang situs

Meski Windows 11 belum resmi dirilis, banyak orang yang sudah tidak sabar menanti dan mencari file instalernya di situs web. Kaspersky mengungkap jika file itu bisa mengandung malware.

Jangan unduh dan install Windows 11 dari sembarang situs

Terlepas dari perbaikan dan perubahan yang dilakukan Microsoft pada sistem operasi terbarunya, rilis Windows 11 yang akan datang masih terbukti cukup menarik bagi sebagian orang. Tapi memang tidak semua orang bisa merasakan Windows 11 saat ini, Microsoft masih membatasi ketersediaan versi pra rilis Windows 11 hanya untuk beberapa penguji yang terpilih. Pada situasi keterbatasan seperti ini, orang cenderung mencoba mengakali sistem dengan memperoleh file installer dari sumber lain.

Secara garis besar, dengan alasan ingin segera mencicipi Windows 11, akhirnya banyak pengguna yang kemudian mencari installer Windows 11 melalui sumber-sumber tidak resmi. Dilansir dari SlashGear (26/7), beberapa pengguna sudah mulai mencari installer Windows 11 di seluruh situs web. Tapi sementara itu, Kaspersky mengungkapkan bahwa sejumlah besar sumber yang menawarkan crack installer Windows 11, sebenarnya bukan merupakan file untuk menginstal sistem operasi ini.

Sebaliknya, file yang tampak sebagai installer Windows 11 itu justru akan terunduh dan terinstal sebagai program lain. Program-program lain ini bisa mencakup file yang berpotensi membahayakan pengguna, antara lain Trojan dan segala macam malware. Dengan keberadaan file installer Windows 11 dari sumber tidak resmi, pengguna disarankan untuk tidak mengunduh dan menginstalnya. File tersebut tidak sebanding dengan risiko yang harus di terima saat pengguna mencoba mengoperasikannya.

Oleh karena itu, file Windows 11 yang diperoleh dari sumber lain bisa berpotensi tidak berfungsi bahkan membahayakan pengguna. Meski Windows 11 merupakan hasil perkembangan build dari Windows 10 yang tak jauh berbeda, tapi ini memiliki serangkaian fitur baru dan tampilan antarmuka yang mengesankan. Dengan pembaruan yang dibawa, tentu mampu membuat pengguna Windows ingin mendapatkan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini, segera sebelum dirilis secara resmi. Tapi dengan pemaparan resiko yang ada, disarankan pengguna untuk bersabar hingga Windows 11 resmi dirilis.

Share
×
tekid
back to top