sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 10 Mei 2022 18:06 WIB

Jadwal peluncuran chipset Snapdragon 8 Gen 1+ diundur

Chipset terbaru Qualcomm dikabarkan baru akan diluncurkan pada kuartal kedua 2022 dikarenakan epidemi yang belum usai.

Jadwal peluncuran chipset Snapdragon 8 Gen 1+ diundur
Source: GSMArena

Rencana peluncuran chipset terbaru dari Qualcomm dikabarkan akan diundur hingga kuartal kedua tahun 2022. Awalnya, chipset yang diberi nama Snapdragon 8 Gen 1+ ini, direncanakan akan diluncurkan bulan ini. 

Salah seorang informan dari China mengungkap bahwa platform tersebut kemungkinan besar akan hadir pada paruh kedua 2022. Melansir dari laman GSMArena (10/5), rumor tersebut juga dibenarkan oleh Digital Chat Station. Alasannya, kondisi dan situasi epidemi yang masih terjadi hingga saat ini di Tiongkok. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Digital Chat Station, ponsel pertama yang akan menggunakan chip terbaru Qualcomm tersebut adalah Motorola Edge 30 Ultra. Ini didapatkan dari relasi baik yang tengah terjalin antara pihak Lenovo dan Qualcomm. 

Ponsel Motorola Edge 30 Pro atau yang rilis di China Edge X30 ini digadang-gadang akan menjadi generasi pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1+. 

Meskipun hingga saat ini nama Snapdragon 8 Gen 1+ ini masih berupa saran, harapannya chip yang satu ini akan mengalami peningkatan GPU. Sedangkan untuk CPU sendiri akan tetap sama dengan flagship saat ini, yaitu satu Cortex-X2 dengan kecepatan hampir 3 GHz, tiga Unit Cortex-A710 untuk performa, serta empat inti Cortex-A510 untuk efisiensi.

Tag
Share
×
tekid
back to top