sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 08 Des 2022 17:32 WIB

iQOO 11 sudah meluncur di Indonesia, ini harganya

Ponsel flagship iQOO 11 akhirnya sudah resmi melenggang di pasar Indonesia. Ponsel ini diklaim membawa performa monster berkat Snapdragon 8 Gen 2.

iQOO 11 sudah meluncur di Indonesia, ini harganya

Setelah beberapa teaser resmi yang telah tersebar luas, akhirnya hari ini (8/12) iQOO secara resmi meluncurkan ponsel iQOO 11 5G di pasar Indonesia. Ponsel berperforma tinggi ini adalah perangkat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 pertama di Tanah Air. Karena menjanjikan performa ekstrim dan daya kerja yang sangat efisien, iQOO 11 dijuluki sebagai “Monster Inside”.

Mungkin julukan tersebut tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, seperti yang telah disebutkan, ponsel ini hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan SoC terbaru dan paling kuat dari Qualcomm saat ini. SoC ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16 GB, yang dapat diperluas melalui fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB untuk memastikan performa yang lebih kuat dan lancar secara keseluruhan.

Di sisi lain, penyimpanan internalnya sudah memegang teknologi UFS 4.0 terbaru yang menjanjikan proses baca/tulis yang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan teknologi UFS 3.1. Di Indonesia, penyimpanan internal iQOO 11 menawarkan kapasitas 256 GB yang seharusnya cukup untuk menyimpan file seperti foto atau video.

iQOO 11 juga hadir dengan teknologi Dual Flagship-Chip. Tidak hanya dengan Snapdragon 8 Gen 2, ponsel ini ditenagai juga oleh V2 Chip eksklusif buatan sendiri untuk memaksimalkan efisiensi. V2 Chip ini adalah in-display chipset independen untuk mendukung Game Frame Interpolation, sehingga pengguna dapat menikmati visual yang jernih dan lancar dengan frame rate tinggi dan konsumsi daya lebih rendah terutama saat bermain game.

Untuk baterai, ponsel tersebut mengusung kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 120W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam kurun waktu 25 menit saja. Tidak ketinggalan pula Vapor Chamber Liquid Cooling System yang memiliki ruang uap stainless steel luas berukuran 4.013 mm dengan tiga lapisan grafit untuk memberikan suhu optimal.

Layar pada iQOO 11 ini berukuran 6,78 inci dengan teknologi panel AMOLED E6. Resolusi yang dimiliki layar ini adalah 2K (1.440 x 3200 piksel) serta refresh rate tinggi 144 Hz untuk pergerakan konten yang lebih halus saat scrolling layar. Sistem operasi ponsel ini adalah Android 13 dengan antarmuka pengguna Funtouch OS 13.

Ada pula fitur yang dapat mendukung pengalaman bermain gim dengan lebih mulus bernama In-Display Dual Monster Touch. Dengan fitur ini, sisi kiri dan kanan layar dapat bekerja sebagai tombol tambahan yang akan membantu gamer bermain gim dengan maksimal.

Dari segmen fotografi, ponsel dengan bobot 205 gram itu memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang. Ketiga kamera ini menampilkan sensor beresolusi 50 MP untuk kamera utama, kamera lensa telefoto (zoom 2x) beresolusi 13 MP, dan kamera lensa ultra lebar beresolusi 8 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

iQOO 11 hadir dalam dua pilihan warna: Legend yang berwarna putih, dan Alpha yang berwarna hitam. Desain ponsel tersebut dikatakan terinspirasi dari BMW M Motorsport. Di Indonesia, iQOO 11 dijual dengan harga Rp10.999.000 (16 + 256 GB). Ada harga khusus menjadi Rp9.999.000 jika konsumen membelinya dari tanggal 8 Desember hingga 12 Desember 2022 di mitra ecommerce resmi iQOO di Tokopedia dan Shopee.

Share
×
tekid
back to top