iPhone X bisa transfer uang via iMessage

Pengguna iPhone X kini bisa menikmati fitur transfer uang peer-to-peer menggunakan iPhone X

iPhone X bisa transfer uang via iMessage

iPhone X kini makin pintar dengan hadirnya fitur pembayaran via iMessage. Dalam sebuah iklan terkait fitur itu, Apple menunjukkan bagaimana smartphone flagship-nya itu memproses pembayaran dengan mudah dan singkat menggunakan Apple Pay.

Iklan itu menampilkan seorang yang membeli sebuah benda melalui iPhone X. Pembayarannya dilakukan dengan Apple Pay yang kemudian diverifikasi menggunakan fitur pemindai wajah yang disebut Face ID.Iklan baru yang disebut "Pay with a message" ini mengau pada fitur Apple Pay Cash. Dengan menggunakan aplikasi iMessage, pengguna iPhone X mampu mengirim uang ke dan dari pengguna iPhone lainnya. Fungsi ini mirip dengan fitur transfer uang peer-to-peer yang ditawarkan oleh layanan lainnya semisal PayPal.


BACA JUGA

Apple tuntut startup yang salin iOS

Ancaman perang dagang AS, Samsung untung Apple buntung

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang


Belum lama ini, iklan serupa yang bertajuk "Fly Market" juga telah dirilis Apple melalui akun YouTube-nya. Dalam iklan itu menunjukkan bagaimana seseorang yang tengah berada di sebuah pasar berkeinginan untuk mengubah fashion-nya. Ia kemudian memilih berbagai item mulai dari topi, pakaian, hingga kacamata.

Iklan terbaru ini merupakan iklan lanjutan dimana ia telah mengenakan semua item yang ia beli dan melakukan pembayaran. Transaksi yang ia lakukan hanya melalui iMessage dengan menggunakan saldo di Apple Pay.

Apple Pay Cash sendiri telah tersedia bagi pengguna iPhone dengan OS iOS 11.2 atau lebih baru. Demikian dilansir Phone Arena.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: