sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Senin, 16 Nov 2020 10:04 WIB

Perangkat Apple dengan A14 Bionic dan AMOLED raih penjualan terbaik di Q3 2020

Dalam sebuah bocoran terbaru, penjualan keempat model dari iPhone 12 serta iPad Air 4 yang menggunakan SoC A14 Bionic dan layar AMOLED paling laku di kuartal ketiga 2020.

Perangkat Apple dengan A14 Bionic dan AMOLED raih penjualan terbaik di Q3 2020
Apple iPhone 12

Kepopuleran smartphone terbaru Apple ternyata masih sangat tinggi di kalangan pecinta teknologi. Keempat jajaran iPhone 12 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu diklaim berhasil mendapatkan pencapaian yang cukup baik.

Seperti diketahui, iPhone 12 series menggunakan SoC terbaru milik Apple, yakni A14 Bionic. Tak ketinggalan, keempat varian dari iPhone 12 juga sudah menggunakan panel AMOLED di setiap serinya.

Kepopuleran smartphone tersebut pun membuat perangkat ini menjadi perangkat dengan SoC berlayar AMOLED terpopuler di kuartal ketiga 2020. Hal ini dibocorkan oleh CEO Display Supply Chain Consultants, Ross Young seperti dikabarkan Wccftech (16/11).

Namun, tingginya minat pengguna terhadap perangkat dengan prosesor A14 Bionic berlayar AMOLED tak hanya datang dari iPhone 12 saja, melainkan iPad Air 4 juga memiliki sumbangsih terhadap penjualan.

Di posisi kedua ada Kirin 980, yang berarti kepopuleran perangkat Huawei dan Honor masih cukup tinggi. Namun, tak jelas di negara manakah penjualan perangkat tersebut tersebar, mengingat Huawei tak dapat menjalankan GMS.

Exynos 990 berada di posisi ketiga. Ini berarti, penjualan smartphone flagship Samsung selain di Amerika dan Eropa mengalami penjualan yang cukup baik selama kuartal ketiga 2020 ini.

Terakhir ada Snapdragon 865. Memang, Qualcomm meraih 30 persen pangsa pasar selama kuartal ini. Tapi kemungkinan besar, dengan hadirnya perangkat yang lebih murah, namun memiliki performa yang baik membuat pengguna mengalihkan perhatian mereka ke perangkat tersebut.

Sayangnya, Ross tak mengungkapkan seberapa besar SoC tersebut secara spesifik. Jadi kita tak akan mengetahui seberapa besar perbedaan jarak diantara keempat SoC tersebut.

Share
×
tekid
back to top