iPhone 11 punya 6GB RAM?

Beberapa pihak mengatakan bahwa iPhone 11 akan memiliki 4GB RAM untuk sistem memory dan 2GB untuk AI kamera.

iPhone 11 punya 6GB RAM? iPhone 11

Bocoran mengenai RAM iPhone 11 telah mencuat. Beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu telah membocorkan bahwa kapasitas RAM yang dapat dibaca dari perangkat tersebut sebesar 4GB.

Ternyata, dalam sebuah bocoran terbaru, kapasitas RAM dari perangkat tersebut ternyata lebih besar. Salah satu pengembang bernama Steve Troughton-Smith mendapatkan kabar yang mengklaim bahwa RAM bawaan iPhone 11 adalah 6GB, bukan 4GB.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022

Apple bakal hadirkan beragam emoji terbaru


Dia mengatakan, sumber tersebut mengatakan bahwa RAM dari iPhone 11 akan dibagi menjadi dua kategori. 4GB RAM akan dapat dibaca oleh OS sebagai ‘RAM yang terbaca oleh sistem’. Sedangkan sisa 2GB lain akan digunakan untuk AI kamera.

Teknologi yang dijuluki Apple sebagai 'Deep Fusion' tersebut memungkinkan smartphone untuk secara efektif menganalisis 24 juta piksel dalam satu detik dan mengoptimalkannya untuk noise, tekstur, dan parameter lainnya setelah pengguna menekan tombol rana.

Ini dimungkinkan melalui chip A13 yang memang dirancang untuk melahap tugas tersebut. Deep Fusion juga mengambil empat gambar pendek dan empat sekunder sebelum tombol rana ditekan. Hal ini tentunya membutuhkan RAM yang cukup besar untuk melakukan semua proses tersebut.

Meski demikian, Steve mengatakan bahwa dia saat ini masih belum dapat mengklaim kebenaran hal tersebut. Dia berjanji akan melakukan pengecekan dalam waktu dekat ini.

Namun, saat ini, hipotesis seperti itu tidak mungkin benar. Lagipula, pemisahan jumlah RAM baru pertama kali terdengar. Apple akan mendedikasikan setidaknya beberapa tahun untuk melakukan pengembangan teknologi tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: