sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Senin, 12 Jul 2021 20:36 WIB

iPad Mini 6 akan tinggalkan tombol home

Apple tengah bersiap untuk meluncurkan versi iPad Mini dengan perombakan desain utama, termasuk diantaranya adalah bezel yang lebih tipis.

iPad Mini 6 akan tinggalkan tombol home

Apple baru-baru ini dikabarkan telah melakukan pembaruan pada desain MacBook dan iMac, serta mengadopsi prosesor milik sendiri, Silicon Apple. Sebagai contoh, perusahaan telah meluncurkan iPad Pro yang ditenagai oleh Apple M1, prosesor yang sama menggerakkan jajaran produk laptop terbaru dari merek tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (12/7), terdapat kabar baru yang datang dari Mark Gurman melalui buletin Power On. Ia mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu tengah bersiap untuk meluncurkan versi iPad Mini dengan pembaruan. Versi terbaru itu disebut dengan IPad Mini 6, yang diperkirakan akan meluncur bersama dengan model iMac terbaru.

Model iPad Mini generasi terbaru diharapkan hadir dengan beberapa perombakan desain utama, termasuk diantaranya adalah bezel yang lebih tipis. Untuk perombakan desain, Apple juga disebut-sebut akan menghilangkan tombol home di iPad Mini 6. Di sisi lain, perombakan desain yang besar ini ditujukan untuk menandai model iPad Mini yang telah berusia Sembilan tahun. Mark Gurman mengklaim jika perombakan besar pada iPad Mini sama seperti yang dilakukan di iPad Air.

Sementara itu, bocoran gambar iPad Mini 6 menunjukkan jika perangkat akan memiliki dimensi yang hampir sama dengan model saat ini, hanya terpaut perbedaan 3mm. Perangkat ini dikabarkan memiliki dimensi 206.3mm x 137.8mm x 6.1mm dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Silver, Black, dan Gold. Kemudian, iPad Mini 6 terdapat perubahan port Lightning menjadi port USB Type-C. Karena tidak menggunakan tombol home, maka Touch ID sebagai sensor pembaca sidik jari akan diletakkan pada tombol power.

Meski iPad Pro terbaru sudah ditenagai oleh chipset M1, tapi diharapkan perusahaan tetap dapat menggunakan prosesor Apple seri A untuk model-model lain yang akan datang. Ini diperlukan supaya dapat membedakan performa antar model di iPad. Selain kabar iPad Mini 6, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan model iMac terbaru yang akan memiliki layar lebih besar dibandingkan dengan model 24 Inci saat ini. Model baru kemungkinan akan memiliki layar 27 inci dan akan ditenagai oleh prosesor M1X atau M2.

 

Share
×
tekid
back to top