sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 10 Des 2022 11:05 WIB

iPad lipat 10 inci akan gantikan lini iPad Mini

Apple diinformasikan sedang mengembangkan perangkat lipat yang diperkirakan adalah iPad 10 inci untuk menggantikan iPad Mini.

iPad lipat 10 inci akan gantikan lini iPad Mini

Apple telah mulai mengembangkan perangkat lipat 20 inci, sebagaimana laporan dari publikasi asal Korea Selatan The Elec. Perangkat itu kemungkinan akan menjadi MacBook Pro masa depan. Laporan tersebut juga menyebutkan iPad yang lebih kecil dan dapat dilipat.

Perangkat lipat 20 inci tersebut akan menawarkan ukuran layar 20,25 inci saat dibuka. Saat dilipat, perangkat ini akan menawarkan ukuran layar 15,3 inci. Lantaran masih dalam tahap pengembangan yang sangat awal, belum ada informasi apakah perangkat ini akan hadir dengan keyboard fisik.

Sebuah laporan yang muncul awal tahun ini mengklaim bahwa layar lipat 20 inci itu akan memiliki keyboard layar sentuh. Di sisi lain, perangkat lipat Apple 10 inci, yang diharapkan hadir pada akhirnya akan menggantikan jajaran iPad Mini.

Dilansir dari Gizmochina (10/12), tampaknya perlu beberapa tahun agar perangkat lipat Apple itu tersedia untuk dibeli di pasar. Menurut laporan tersebut, Apple hanya akan merilis perangkat lipat setelah memasukkan panel OLED ke dalam perangkatnya.

Saat ini, iPhone dan Apple Watch menjadi satu-satunya perangkat Apple yang menawarkan layar OLED. Laporan menyatakan bahwa iPad OLED akan tiba pada tahun 2024. Perangkat ini akan hadir dalam ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci. LG Display dan Samsung Display akan mengembangkan panel OLED untuk perangkat ini. Dikatakan bahwa panel layar lipat untuk perangkat lipat Apple juga akan dipasok oleh produsen layar Korea Selatan.

Sementara iPad OLED kemungkinan akan tiba pada tahun 2024, MacBook OLED, yang sebelumnya dikatakan akan diluncurkan pada tahun 2025, kini diperkirakan akan debut pada tahun 2026. Sejauh menyangkut perangkat lipat Apple, perangkat 10 inci yang dimaksud dilaporkan ditujukan untuk diluncurkan pada 2025, sedangkan model 20 inci mungkin tiba pada 2027.

Laporan tersebut mengatakan bahwa tidak banyak kemungkinan Apple akan membuat iPhone iPhone lipat karena tidak akan membawa keuntungan yang signifikan.

Share
×
tekid
back to top