sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 09 Jul 2021 15:05 WIB

iPad dengan layar OLED 10,9 inci akan meluncur pada 2022

Display Supply Chain Consultants (DSSC) dilaporkan juga akan memasukkan panel OLED pada model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang akan datang.

iPad dengan layar OLED 10,9 inci akan meluncur pada 2022
Source: Unsplash

Apple memang tengah disibukkan dengan pengembangan produk-produk terbarunya. Laporan-laporan sebelumnya banyak yang mengungkap soal produk paling populer dipasaran dari Apple, yakni iPhone generasi selanjutnya. Tapi, sebuah laporan teraru telah mengungkapkan informasi menarik mengenai jajaran tablet miliki Apple yang akan datang. Dari laporan tersebut, rupanya perusahaan akan meluncurkan model iPad yang menggunakan panel layar OLED 10,9 inci pada tahun depan.

Menurut laporan Display Supply Chain Consultants (DSSC) melalui iMore, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, akan meluncurkan iPad yang mengusung panel layar OLED 10,9 inci tahun depan. Laporan ini juga sejalan dengan beberapa laporan terbaru yang telah hadir beberapa hari belakangan, dimana mengklaim bahwa Apple akan menghadirkan panel OLED pada model iPad.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa produsen iPhone ini juga akan memasukkan panel OLED pada model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang akan datang. Tapi untuk kedua model tersebut, kemungkinan akan dihadirkan setahun setelah iPad OLED 10,9 inci dirilis. Dilansir dari Gizmochina (9/7), DSSC menambahkan apabila memang Apple akan meluncurkan dua model iPad Pro generasi selanjutnya tersebut dengan menggunakan panel layar OLED di 2023 mendatang. Sedangkan untuk, iPad OLED pertama Apple dengan ukuran panel 10,9 inci akan hadir di 2022 mendatang.

Sementara itu, berdasar laporan sebelumnya, menyebut jika panel layar OLED hanya akan dipasok oleh Samsung Display, yang merupakan unit khusus layar dari perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan. Kemudian untuk saat ini, satu-satunya model iPad yang menggunakan panel layar sebesar 10,9 inci hanya ada di model iPad Air. Jadi iPad OLED 10.9 inci yang telah dilaporkan akan hadir pada 2022, kemungkinan besar akan menjadi generasi penerus dari model iPad Air. Dengan adanya laporan penggunaan panel layar OLED 10.9 inci pada model iPad yang akan hadir di 2022, ini menandakan kemungkinan untuk melihat versi Air mendatang akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Share
×
tekid
back to top