sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 14 Nov 2023 11:05 WIB

iOS 18 akan tonjolkan AI generatif, bikin iPhone 16 jadi lebih pintar

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini berencana memperkenalkan AI generatif yang terintegrasi dalam software untuk mengejar pesaingnya.

iOS 18 akan tonjolkan AI generatif, bikin iPhone 16 jadi lebih pintar

Baru-baru ini Apple dikabarkan menghentikan sementara pengembangan iOS 18 untuk memprioritaskan perbaikan bug pada versi software saat ini. Namun hal ini tidak mempengaruhi jadwal rilis pada versi software generasi berikutnya.

Kini, analis andal Mark Gurman dalam buletin Power On terbarunya mengungkapkan rencana Apple untuk iOS 18 dan iPhone 16 tahun depan. iOS 18 dikatakan sebagai update terbesar dalam beberapa tahun untuk mengimbangi kurangnya perubahan hardware signifikan pada iPhone generasi berikutnya.

Apple bertujuan untuk bersaing dengan Google dan OpenAI di bidang AI generatif. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini berencana memperkenalkan AI generatif yang terintegrasi dalam software untuk mengejar pesaingnya. Dilansir dari Gizmochina (14/11), iOS 18 akan menghadirkan teknologi yang terkait dengan AI generatif ke iPhone.

Namun, masih harus dilihat fitur-fitur baru apa saja yang akan tersedia. Gurman menyatakan bahwa iOS 18 akan hadir setelah 'beberapa tahun update berukuran sedang'. Manajemen senior Apple secara internal juga menggambarkan iOS 18 sebagai “ambisius dan menarik” yang dikemas dengan fitur dan desain baru yang besar serta peningkatan keamanan dan kinerja.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa iPhone 16 generasi berikutnya tidak akan membawa perubahan hardware yang signifikan. Apple bertujuan menjadikan iOS 18 yang sarat dengan fitur-fitur baru menjadi proposisi penjualan utama iPhone 16.

Oleh karena itu, informasi terbaru juga menjelaskan laporan terbaru Apple yang menghentikan pengembangan iOS 18 untuk menghilangkan bug. Perusahaan terakhir kali terpaksa melakukan tindakan seperti itu pada tahun 2019.

Share
×
tekid
back to top