sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 15 Sep 2022 12:30 WIB

iOS 16 telah diunduh lebih dari 10% pengguna iPhone

Sistem operasi iOS 16 baru saja diluncurkan oleh Apple pada 12 September 2022 untuk sejumlah perangkat iPhone yang mendukung.

iOS 16 telah diunduh lebih dari 10% pengguna iPhone

Apple baru saja merilis sistem operasi terbaru yakni iOS 16 untuk perangkat smartphone mereka. Sistem operasi ini diluncurkan pada 12 September 2022 kemarin dan dapat diunduh di sejumlah perangkat iPhone yang mendukung. 

Sistem operasi iOS 16 memperoleh banyak antusiasme dari pengguna iPhone. Pasalnya, iOS 16 dilaporkan telah diunduh oleh banyak pengguna iPhone global berselang sehari setelah peluncuran. Melansir GSMArena (15/9), sebuah penelitian yang dilakukan Mixpanel mencatat, dalam kurun 24 jam setelah rilis, iOS 16 diadopsi oleh 6,71 persen pengguna iPhone. 

Sementara itu, berselang tiga hari kemudian, sistem operasi ini dilaporkan telah diunduh oleh 10,45 persen pengguna iPhone global. Angka ini sedikit lebih banyak dibandingkan dengan adopsi iOS 15 dalam kurun waktu yang sama yakni sebesar 9,68 persen dari keseluruhan pengguna iPhone di dunia. 

Sayangnya, total persentase unduhan yang diperoleh sistem operasi iOS 16 ini masih kalah jika dibanding dengan iOS 14. Pada peluncuran pertamanya, sistem operasi iOS 14 mampu memperoleh unduhan hingga 9,22 persen di hari pertama dan 14,68 persen di hari ketiga setelah peluncuran. 
 
Meski demikian, sistem operasi iPhone terbaru yang diluncurkan oleh Apple ini masih mengungguli iOS versi tahun lalu. GSMArena menyebut, adopsi iOS 16 ini sedikit lebih cepat daripada iOS 15 selama 72 pertama setelah dirilis. 

iOS 16 sendiri mnghadirkan fitur baru kepada pengguna iPhone termasuk layar kunci baru yang dapat disesuaikan, fitur iMessage dan SharePlay baru. Selain itu, melalui sistem operasi iOS terbaru ini, panggilan facetime dapat dialihkan antar perangkat Apple. 
 

Share
×
tekid
back to top