sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 19 Sep 2022 15:22 WIB

iOS 16 bisa hapus latar belakang foto, begini caranya

Fitur penghapus latar belakang foto di iOS 16 memungkinkan pengguna dapat memilih objek apapun dari foto dan menyimpannya sebagai gambar transparan terpisah.

iOS 16 bisa hapus latar belakang foto, begini caranya

Selain tampilan lock screen dan widget yang baru, ada satu fitur baru di iOS 16 yang mungkin berguna bagi sebagian pengguna, yakni fitur untuk menghapus latar belakang foto. Ya, fitur ini akhirnya hadir dalam pembaruan iOS 16. 

Fitur ini cukup ditunggu, apa lagi bagi sahabat Tek yang ingin membuat meme atau mengedit foto untuk dengan latar belakang lain. Nah, dengan fitur baru ini pengguna dapat memilih objek apapun dari foto dan menyimpannya sebagai gambar transparan terpisah. Dikutip dari TechCrunch (19/9), fitur ini hadir dalam sistem berbagai konteks, dibantu oleh teknologi CoreML Apple.

Perlu diketahui, fitur penghapus latar belakang ini hanya mengambil objek yang berada di area fokus foto, meskipun ada banyak objek dalam foto tersebut. Fitur dapat diakses di Photos, Screenshot, Quick Look, Safari, Files, dan masih banyak lagi. 

Untuk menghapus latar belakang, tekan lama pada objek yang fokus di dalam gambar. Kemudian, akan ada bayangan yang memutari objek serta opsi untuk mengirim atau menyalin gambar objek transparan tanpa latar belakang itu. 

Pengguna dapat mengirim gambar ke berbagai aplikasi pesan, termasuk iMessage. Opsi lain, gambar dapat disalin ke iMovie untuk diedit dengan latar belakang baru atau aplikasi lainnya. 

Share
×
tekid
back to top