sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Kamis, 26 Nov 2020 16:09 WIB

Intel resmi luncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 di Indonesia

Intel meluncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe yang disiapkan untuk laptop dengan wujud ringkas namun bertenaga.

Intel resmi luncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 di Indonesia

Menjelang pergantian tahun, Intel justru memulai era baru dari kinerja laptop dengan meluncurkan prosesor mobile PC generasi baru, dan sekali lagi mendorong kemajuan industri mobile PC.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru hadir dengan grafis Intel Iris Xe (Tiger Lake) dirancang untuk mengakomodir kebutuhan akan laptop tipis dan ringan, namun tetap bertenaga. Terutama untuk urusan produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

Dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena edisi kedua dan memenuhi KEI. Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop yang dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai hal. Lebih dari 20 laptop terverifikasi yang diharapkan tersedia pada tahun ini.

Adapun laptop yang bisa mendapatkan emblem Intel Evo harus memenuhi beberapa persyaratan, meliputi daya tahan baterai yang panjang hingga 9 jam, kecepatan proses wake up dari status sleep kurang dari 1 detik, mendukung pengisian cepat, konektivitas cepat diwakili Thunderbolt 4 dan WiFi 6, audio premium, yang semuanya dikemas dalam wujud laptop tipis.

Dalam acara ini, Intel juga menunjukkan jajaran laptop yang sudah ditenagai prosesor terbaru ini. Berapa brand tersebut terdiri dari Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI.

“Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat,” kata Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group. “Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11 - terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi - Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik”

Intel juga mengenalkan GPU diskrit bernama Intel Iris Xe Max yang diklaim memiliki performa labih baik dari NVIDIA MX350. Salah satu laptop yang menggunakan Intel Xe Max adalah Acer Swift 3X.

Share
×
tekid
back to top