Intel perkenalkan jajaran prosesor generasi 10 ‘Comet Lake’ mobility

Para pengguna akan mendapatkan keseimbangan dalam hal konektivitas, performa, dan daya tahan perangkat melalui prosesor Intel mobility generasi ke-10 ‘Comet Lake’.

Intel perkenalkan jajaran prosesor generasi 10 ‘Comet Lake’ mobility Intel Comet Lake

Kita semakin mendekati untuk merasakan Project Athena milik Intel. Intel menjanjikan laptop-laptop tersebut akan mulai tersedia akhir tahun ini, setelah pada hari secara resmi meluncurkan prosesor generasi ke-10 mereka, yakni Comet Lake.

Seperti yang diketahui, semua vendor yang terdaftar dalam proyek ambisius tersebut akan mendapatkan sebuah prosesor yang bertenaga, namun memiliki daya yang sangat rendah. Intel menawarkan Comet Lake, yang memiliki prosesor dengan maksimal 6 core 12 threads, tapi memiliki daya maksimal 15 Watt saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Qualcomm Snapdragon 865 janjikan peningkatan performa

Core i3-10100 akan memiliki 4 core dan 8 threads

AMD persiapkan Zen 3, bawa peningkatan performa minimal 8 persen


Semua prosesor ini juga akan menggunakan IGP Intel terbaru yang dijanjikan lebih bertenaga dari sebelumnya. Para pengguna juga tidak akan mendapatkan IGP Iris Pro seperti di Ice Lake, tentu dengan pertimbangan penggunaan daya.

Seperti sebelumnya, Comet Lake akan hadir dengan dua varian, yakni versi U dan versi Y dimana versi U akan mendapatkan prosesor hingga 6 core 12 threads. Sedangkan untuk versi Y hanya akan mendapatkan hingga 4 core 8 threads saja.

Prosesor ini juga akan memiliki dukungan RAM baru, yakni mendukung RAM LP4X-2933, LPDDR3-2133, dan DDR4-2666. Semua dukungan RAM tersebut juga memiliki efisiensi daya yang cukup tinggi.

Meski memiliki komponen yang serba irit daya, namun perusahaan piranti keras asal Amerika tersebut menjanjikan peningkatan performa hingga 16 persen jika dibandingkan dengan prosesor Intel U generasi sebelumnya. Mereka juga menjanjikan peningkatan 41 persen di produktifitas Office 365 tanpa membebani daya tahan baterai.  

Prosesor ini juga akan mendukung sebuah laptop yang memiliki konektivitas Thunderbolt 3 hingga 4 port sekaligus. Hal ini akan membuat sebuah laptop memiliki fleksibilitas yang tinggi.

Terakhir, para pengguna pun akan mendapatkan dukungan konektivitas generasi terbaru, yakni WiFi 6 yang akan memberikan pengguna pengalaman berselancar internet dengan kecepatan tinggi dan tentunya tetap tidak membebani penggunaan daya laptop.

“Prosesor Intel Core mobility ke-10 kami menyediakan berbagai produk terkemuka di industri yang memberikan keseimbangan kinerja, fitur, daya, dan desain terbaik untuk kebutuhan spesifik mereka. Dari multitasking dan pembuatan konten sehari-hari hingga konektivitas platform terbaik di kelasnya melalui Wi-Fi 6 (Gig +) dan Thunderbolt 3 akan hadir di prosesor ini,” kata Intel corporate vice president and general manager of Mobility, Chris Walker.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: