sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 24 Mei 2022 09:42 WIB

Instagram rombak logo, warna, serta buat font baru

Instagram Sans terinspirasi oleh logo Instagram, yang mengombinasikan bentuk kotak dan lingkaran, yang mereka sebut

Instagram rombak logo, warna, serta buat font baru

Instagram merombak logo, font, warna serta beberapa elemen lainnya. Hal ini dilakukan Instagram untuk menyegarkan identitas visual mereka yang dirancang untuk merangkul evolusi berkelanjutan, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan inklusif bagi komunitas.

Desain ulang visual ini mencakup gradien yang ditata ulang dengan warna-warna cerah. Warna gradasi merah, ungu, dan pink pada logo Instagram kini lebih cerah, sehingga terlihat lebih hidup dan terang. 

Perusahaan juga membuat jenis hurufnya sendiri yang disebut Instagram Sans. Font ini rencananya akan digunakan secara luas di masa depan, baik dalam pemasaran maupun dalam aplikasi itu sendiri.

Menurut blog resmi Instagram, Instagram Sans terinspirasi oleh logo Instagram, yang mengombinasikan bentuk kotak dan lingkaran, yang mereka sebut squircles. Font ini merupakan campuran sempurna antara piksel dan tulisan tangan. Instagram mengatakan bekerja sama dengan ahli bahasa untuk memastikan jenis huruf berfungsi dalam sebanyak mungkin bahasa, termasuk bahasa skrip seperti Thailand dan Jepang. 

Selain itu, penyegaran visual juga menghadirkan tata letak dan sistem desain baru yang diklaim mengedepankan konten dan kreativitas. Tata letak baru ini menampilkan citra layar penuh yang merujuk pada pengalaman dalam aplikasi. Sementara itu, sistem desain baru menempatkan konten di tengah, dengan fokus pada kesederhanaan dan ekspresi diri.

Share
×
tekid
back to top