sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 03 Feb 2021 10:36 WIB

Instagram ingin pengguna berhenti bagikan feed ke Stories

Membagikan unggahan feed ke Stories adalah salah satu praktik yang dapat menaikkan engagement, namun Instagram mengklaim itu bukan fungsi utama dari fitur tersebut.

Instagram ingin pengguna berhenti bagikan feed ke Stories

Instagram dikabarkan sedang melakukan pengujian untuk menghilangkan kemampuan berbagi feeds ke Stories. Pengujian bertujuan untuk melihat bagaimana hal itu akan mengubah engagement atau tingkat interaksi dengan pengguna lain. Perusahaan mengumumkan perubahan ini melalui notifikasi yang dikirim ke beberapa pengguna di negara tertentu, menurut Social Media Today (3/2).

“Kami mendengar dari komunitas kami bahwa mereka ingin melihat lebih sedikit posting-an di Stories. Selama pengujian ini, Anda tidak akan dapat membagikan unggahan feed ke Stories Anda,” tulis notifikasi tersebut yang dibagikan oleh Matt Navara di Twitter.

Membagikan ulang unggahan di feed ke Stories adalah praktik yang umum. Ini memudahkan para pengguna untuk dapat menyebar informasi lebih banyak tanpa harus membuat ulang konten. Meski demikian, praktik tersebut menciptakan situasi di mana pengguna lain dapat membuat Stories yang sama menggunakan unggahan Anda.

Di samping itu, aplikasi berbagi foto itu juga menyebut, betapa menjengkelkan melihat dua konten yang sama. Orang-orang yang dapat melihat Stories Anda utamanya adalah yang telah mengikuti. Karena sudah mem-follow, mereka pasti juga sudah melihat unggahan Anda di feed. Inilah pengalaman pengguna yang ingin Instagram hilangkan.

Perusahaan ingin pengguna berhenti membagikan konten dari sumber lain yang bukan fungsi utama Stories. Tapi anehnya, aplikasi lain seperti Twitter justru sedang menguji fitur untuk membagikan tweet ke platform tersebut.

Pada dasarnya, jika Anda ingin memaksimalkan kinerja Instagram, mungkin ada baiknya membuat konten spesifik untuk setiap opsi. Sementara itu, perlu dipertimbangkan fitur mana yang cocok dengan pendekatan Anda.

Di samping itu, Instagram menegaskan langkah ini hanya sebuah tes yang dilakukan di beberapa wilayah tertentu. Dan yang paling penting, tidak ada rencana untuk meluncurkan perubahan tersebut secara lebih luas dalam waktu dekat.

Share
×
tekid
back to top