sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 17 Jan 2020 12:39 WIB

Ini spesifikasi kamera Huawei P40 dan P40 Pro

Huawei P40 akan hadir dengan tiga kamera belakang, sementara versi P40 Pro hadir dengan empat kamera belakang. Masing-mnasing memilliki kamera utama 52MP.

Ini spesifikasi kamera Huawei P40 dan P40 Pro
Source: GSMArena

Belum lama ini, sebuah render 3D menunjukkan bagaimana desain yang akan dimiliki Huawei P40 Pro. Smartphone ini kabarnya akan hadir tanpa menggunakan notch. Kamera depannya akan mengusung konsep punch hole

Nah, kabar baru terkait perangkat ini pun kembali muncul di dunia maya. Kabar itu mengungkap spesifikasi kamera yang akan dimiliki oleh Huawei P40 dan P40 Pro. Menurut akun Twitter @RODENT950, Huawei P40 akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing memiliki resolusi 40MP Cine (ultrawide), 52MP kamera utama dan 8MP kamera telefoto dengan kemampuan 3x pembesaran optik. 

Sementara Huawei P40 Pro hadir dengan kamera belakang lebih banyak, yakni 4 kamera. Masing-masing memiliki resolusi 40MP Cine (Ultrawide) dan kamera utama 52MP. Namun, alih-aih menggunakan kamera telefoto biasa, P40 Pro akan dibekali dengan lensa periskop, seperti halnya di P30 Pro. Modul ini setidaknya mendukung pembesaran optik sebanyak 5x. Kemudian ada juga kamera 3D ToF. 

Kendati keduanya hadir dengan modul Cine yang sama, besar kemungkinan akan terdapat perbedaan di ukuran aperture-nya. Kabarnya versi ini juga akan hadir dengan auto fokus. Fitur ini sebelumnya tidak terdapat di modul Cine Mate 30 Pro. 

Dilansir dari GizmoChina (17/1), kamera ultrawide ini akan menawarkan sudut gambar yang lebih lebar dari sebelumnya. Hal ini terkait dengan banyaknya umpan balik dari pengguna Mate 30 Pro. Mereka menyatakan sudut yang ditawarkan Cine Mate 30 Pro tidak lebih lebar ketimbang modul ultrawide smartphone lainnya. 

Sementara itu, sampai saat ini spesifikasi kamera depan untuk kedua perangkat ini masih belum diketahui. Yang pasti keduanya akan memiliki dua kamera depan punch hole yang ditempatkan di bagian kiri atas layar. Kedua smartphone ini kabarnya akan meluncur pada Maret tahun ini. Keduanya juga akan dibekali dengan prosesor Kirin 990

Share
×
tekid
back to top