Huawei P40 Pro akan hadir tanpa notch

Meski masih ada beberapa bulan sebelum meluncur resmi, rumor baru terkait Huawei P40 Pro kembali muncul di dunia maya.

Huawei P40 Pro akan hadir tanpa notch Source: OnLeaks

Sebuah kabar terbaru mengenai Huawei P40 Pro akhirnya kembali muncul di dunia maya. Flagship terbaru Huawei ini diduga kuat akan hijrah dari desain notch yang dimiliki pendahulunya. Kabarnya, Huawei P40 Pro akan hadir dengan desain kamera depan punch hole. 

Nah, bicara soal layar, kabarnya smartphone ini juga akan hadir dengan pinggiran yang lebih melengkung dibandingkan pendahulunya, yakni Huawei P30 Pro. Bahkan, lengkungan itu juga akan terdapat di bagian atas dan bawah layarnya. Desain ini sebenarnya sudah bocor beberapa waktu lalu semenjak render 3D smartphone ini muncul. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tidak bisa pakai Google Maps, ini solusi Huawei

Ini spesifikasi kamera Huawei P40 dan P40 Pro

Huawei siapkan USD1 miliar ajak pengembang pindah ke App Gallery


Kendati bentuknya sedikit lebih melengkung, ukurannya layarnya diperkirakan masih akan sama seperti pendahulunya. GSMArena (15/1) memuat gambar yang membandingkan ukuran layar P30 Pro, P40 Pro dan Honor Magic 2. Ketiganya hadir dengan ukuran layar yang seragam. 

Sementara itu, sektor kameranya dipercaya akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 52MP 1/1,3”. Hasil fotonya sendiri akan berukuran 13MP dengan mengandalkan filter quad-bayer. Perlu diketahui, sensor kamera ini memiliki ukuran 0.96μm. Dengan kata lain, 13MP di Huawei P40 Pro ini memiliki ukuran piksel efektif sebesar 1.92μm yang sudah tergolong besar. Sebagai pembanding sensor 48MP quad-bayer saat ini memiliki piksel berukuran 1,6μm. 

Perlu diketahui, semua spesifikasi yang disebutkan tadi masih berupa rumor. Malahan rumor ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa P40 Pro akan hadir dengan kamera utama 64MP. Kendati begitu, smartphone ini diperkirakan akan hadir dengan dua versi keramik dengan warna yang hampir sama seperti line up Galaxy S10 series milik Samsung. 

Huawei P40 Pro dilaporkan akan meluncur di Paris pada Maret mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: