Ini penjelasan Apple terhadap iPad Pro yang melengkung

Melalui sebuah artikel resmi yang dimuat di situs mereka, Apple menjelaskan mengapa iPad Pro 2018 bisa melengkung.

Ini penjelasan Apple terhadap iPad Pro yang melengkung iPad Pro 2018 (Apple)

Para pengguna iPad Pro terbaru masih kesal terkait masalah yang menimpa perangkat mereka. Saat mereka membuka kardus, mereka menemukan lengkungan di perangkat mereka. Memang, pihak Apple telah memberikan keterangan yang ‘tak resmi’ melalui salah satu karyawannya. Namun, jawaban tersebut tak membuat pengguna puas.

Untuk meredakan gejolak ini, pada akhirnya Apple menerbitkan penjelasan terperinci mengenai informasi tentang bagaimana lini iPad Pro 2018 diproduksi. Mereka menerbitkan penjelasan tersebut di situs resmi mereka, seperti lapor Wccftech (8/1/2019).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+

iPhone 11 Series ternyata mendukung Reverse-Charging


Dalam artikel tersebut, Apple hanya akan menoleransi ukuran 400 mikron. Lebih dari ukuran itu, jadi syarat untuk perbaikan atau penggantian garansi. Menurut Apple, desain baru dan keberadaan modem antena mungkin akan mengakibatkan adanya bengkokan. Hal ini kemudian akan sedikit terlihat oleh pengguna dari sudut tertentu.

Dalam penggunaan normal, iPad dengan kelengkungan 400 mikron akan membuatnya sulit dikenali dengan mata telanjang. Raksasa teknologi ini menyatakan bahwa toleransinya bahkan lebih tinggi pada jajaran iPad Pro 2018 yang baru. Meski demikian, Apple pun akan melakukan pergantian perangkat iPad Pro dengan persyaratan tertentu.

Ukuran 400 mikron itu sebenarnya berasal dari metode pembuatan antena iPad Pro yang baru, disebut co-moulding. Metode ini dilakukan secara khusus pada model iPad Pro seluler. Hal ini diperlukan untuk membentuk gelang antena plastik di sisi bodi iPad Pro baru.

“Untuk memberikan kinerja seluler yang optimal, band vertikal kecil atau "splits" disematkan di sisi iPad memungkinkan bagian-bagian enclosure berfungsi sebagai antena seluler,” jelas Apple.

Untuk pertama kalinya di iPad, band ini diproduksi menggunakan proses yang disebut co-moulding. Dalam proses bersuhu tinggi ini, plastik disuntikkan ke saluran-saluran khusus dalam selongsong aluminium.

“Setelah plastik mendingin, seluruh selongsong selesai dengan operasi pemesinan CNC presisi, menghasilkan integrasi plastik dan aluminium yang mulus ke dalam selungkup tunggal yang kuat," Jelas pihak Apple.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: