sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Selasa, 28 Sep 2021 20:16 WIB

Didukung refresh rate 90Hz, ini keuntungan AdaptiveSync di Redmi 10

Memiliki teknologi laju penyegaran layar tidak membuat baterai Redmi 10 jadi boros karena hadirnya fitur AdaptiveSync.

Didukung refresh rate 90Hz, ini keuntungan AdaptiveSync di Redmi 10

Xiaomi belum lama ini resmi memperkenalkan jajaran Redmi 10 di Indonesia. Smartphone ini memiliki berbagai fitur menarik, bukan hanya untuk para pengguna biasa namun juga untuk para gamer.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari Redmi 10 ini adalah hadirnya layar dengan refresh rate atau laju penyegaran layar 90Hz, yang memberikan pengalaman scrolling dan bermain gim yang lebih mulus jika dibandingkan dengan penggunaan layar dengan laju penyegaran layar 60Hz.

Nah, bagi kalian yang masih takut masa pakai Redmi 10 akan sangat boros karena menggunakan refresh rate tinggi, wajib baca artikel ini terlebih dahulu. Karena kami akan membahas keunggulan dari teknologi AdaptiveSync yang ada di perangkat ini.

Lebih hemat daya

Seperti diketahui, teknologi AdaptiveSync merupakan fitur yang ditanamkan Xiaomi di perangkat mereka yang memiliki laju penyegaran layar tinggi. Fitur ini memanfaatkan AI untuk menentukan laju penyegaran layar sesuai dengan skenario yang dilakukan pengguna.

Saat pengguna menggunakan aplikasi yang tidak membutuhkan laju penyegaran yang tinggi, maka secara otomatis AI yang ada akan menurunkan laju penyegaran layar dari Redmi 10 ke 60Hz. Dengan hadirnya fitur ini, masa penggunaan baterai pengguna akan lebih panjang.

Tapi, dengan dukungan baterai besar di Redmi 10, sebenarnya kalian tidak perlu khawatir perangkat kalian akan cepat kehabisan daya. 

Scrolling makin lancar

Ada pula banyak benefit yang bisa kalian dapat dari laju penyegaran layar tinggi di smartphone. Seperti diketahui, hadirnya kecepatan laju layar 90Hz berarti dalam satu detik, layar smartphone akan melakukan penyegaran gambar sebanyak 90 kali. Hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih mulus dalam penggunaan harian.

Bukan saat scrolling saja, kalian juga akan mendapatkan pengalaman animasi yang lebih mulus jika dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan laju penyegaran layar 60Hz.

Gaming yang mulus

Bagi para gamer, memiliki layar dengan laju penyegaran layar tinggi akan memberikan keuntungan yang sangat besar. Sebab, semakin cepat laju penyegaran layar, semakin banyak frame yang dapat disegarkan.

Hal ini akan membantu reflek para gamer, apalagi mereka yang memainkan gim dengan genre eSport, terutama gim FPS. Selain itu, tampilan yang didapatkan pengguna akan semakin mulus.

Nah itu dia tadi keunggulan laju penyegaran layar tinggi di Redmi 10 serta keunggulan dari fitur AdaptiveSync. Semoga informasi ini berguna bagi kamu dan membuatmu makin yakin untuk membeli Redmi 10.

Editor
Share
×
tekid
back to top