Ini dia proses pembuatan Tesla Model 3

Tesla model 3 ini memiliki drivetrain All Wheel Drive (AWD) sehingga menjanjikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan 4WD.

Ini dia proses pembuatan Tesla Model 3 Source: Tesla

Bisa dibilang Tesla adalah perusahaan yang menjadi terobosan baru dalam hal mobil listrik. Salah satu mobilnya yang terkenal adalah Model 3 karena dijual dengan harga relatif terjangkau berbanderol USD35.000 (Rp509,6 juta). Dilansir dari BGR (29/12), model ini juga bertanggung jawab atas keuntungan perusahaan yang dipimpin Elon Musk sehingga berhasil meraup keuntungan kuartal pada awal tahun ini.

Tesla Model 3 ini memiliki drivetrain All Wheel Drive (AWD) sehingga menjanjikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan 4WD. AWD pada mobil listrik tersebut dilengkapi dengan dua motor listrik agar distribusi tenaga ke setiap roda tersampaikan dengan baik.


BACA JUGA

Domino’s pizza andalkan mobil otonom untuk layanan delivery

Mobil listrik Jaguar uji coba teknologi otonom

Tesla tidak sengaja tampilkan mobil listrik Model S baru


Motor listrik memiliki respon akselerasi lebih gesit dibandingkan dengan mesin berbahan bakar cair. Dengan demikian Tesla Model 3 menjanjikan percepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,3 detik saja. Jarak tempuhnya hingga 500 km. Jadi jika mobil tersebut sudah ada di Indonesia, Anda dapat melakukan perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta hanya dalam satu kali pengisian daya.

Tesla mengklaim Model 3 memiliki sistem keselamatan tinggi. Mobil listrik ini memiliki struktur logam alumunium dan baja agar dapat memenuhi kekuatan maksimal di setiap area.

Baru-baru ini tesla menampilkan sebuah video proses produksi Model 3. Video ini menunjukkan kerangka mobil tersebut yang bergerak di sepanjang jalur perakitan. Terlihat karyawan Tesla yang dibantu robot melakukan tugas masing-masing. Beberapa bulan lalu Elon Musk mengakui keterlambatan Model 3 karena terlalu mengandalkan sistem perakitan secara otomatis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: