Ini dia kamera medium format terkecil dari Hasselblad

Dari segi desain, CFV II 50C menampilkan rancang bangun sistem medium format Hasselblad yang terkenal di antara para fotografer selama bertahun-tahun

Ini dia kamera medium format terkecil dari Hasselblad

Selain mengumumkan kamera medium format X1D II 50C yang hadir sebagai sang penerus X1D 50C yang telah berusia 3 tahun, baru-baru ini Hasselblad juga mengumumkan kamera medium format 907X. Dilansir dari PetaPixel (19/6), kamera tersebut digadang-gadang sebagai medium format dengan bodi terkecil dari Hasselblad. Dipasangkan dengan digital back CFV II 50C, para fotografer akan dapat memotret medium format digital dengan pengalaman Hasselblad klasik.

Bodi kamera tersebut kabarnya akan menghubungkan sejarah fotografi Hasselblad ke dalam satu sistem. Digital back CFV II 50C dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 50 MP yang berukuran 43,8 x 32,9 mm. Tentu saja sensor ini berukuran lebih besar ketimbang sensor full-frame dengan 36 x 24 mm.


BACA JUGA

GoPro Hero 8 bisa rekam video 4K 120fps

Paten baru Canon bisa fokus berdasarkan gerakan bola mata dan isi ulang nirkabel

Blackmagic punya kamera 6K khusus film


Dari segi desain, CFV II 50C menampilkan rancang bangun sistem medium format Hasselblad yang terkenal di antara para fotografer selama bertahun-tahun, sehingga akan berbaur dengan sempurna ketika dipasang bodi kamera lawas.

Tidak ketinggalan pula panel layar sentuh yang dapat dimiringkan agar penggunanannya lebih ergonomis untuk meninjau foto dan menavigasi menu. Baterainya dapat diisi ulang via port USB-C.

“Kombinasi ini akan menawarkan pengalaman fotografi yang benar-benar berbeda, termasuk gaya pemotretan klasik tingkat atas serta layar yang mudah diakses,” kata Hasselblad.

907X kompatibel dengan semua lensa Hasselblad X System. Menggunakan adaptor, para fotografer akan dapat memanfaatkan lensa dari H System, V System dan XPan. Hasselblad juga menciptakan sederet aksesori yang mencakup Control Grip dan External Optical Viewfinder. Harga CFV II 50C dan 907X akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: