sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Sabtu, 15 Feb 2020 13:18 WIB

Ini dia jajaran TV Samsung di 2020

Seri Q80T ke atas memiliki teknologi panel Direct Full Array. Sementara itu, Q90T secara eksklusif menggunakan teknologi Ultra Wide Angle dari Samsung demi meningkatkan kualitas meski dilihat dari samping.

Ini dia jajaran TV Samsung di 2020
Source: Samsung via What Hifi

Samsung baru saja mengumumkan TV QLED terbaru mereka untuk tahun 2020. Untuk TV beresolusi 4K, terdiri dari seri Q60T, Q70T, Q80T dan Q90T. Jajaran TV ini merupakan sang penerus dari QLED Q69R, Q70R, Q80R, Q90R dan seri LCD flagship RU8000. Seluruh jajaran TV tersebut tersedia mulai dari ukuran 43 inci hingga 85 inci.

Seri Q80T ke atas memiliki teknologi panel Direct Full Array. Sementara itu, Q90T secara eksklusif menggunakan teknologi Ultra Wide Angle dari Samsung demi meningkatkan kualitas meski dilihat dari samping. Q80T memiliki zona dimming yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan flagship Q90T, dan tidak memiliki sudut pandang selebar Q90T.

Model Q70T dan Q60T memiliki penerangan LED di tepi layar, atau edge-lit. Keduanya menggunakan sistem Dual LED yang menggabungkan lampu latar LED berwarna kuning dan putih agar dapat meningkatkan kualitas kontras dan reproduksi warna yang baik.

Sementara itu, QLED Q950TS adalah TV milik Samsung dengan resolusi 8K yang sempat diperkenalkan di ajang CES tahun ini. TV tersebut dilengkapi dengan prosesor khusus 8K. Ini berfungsi untuk meingkatkan konten beresolusi rendah (hingga SD) menjadi konten 8K.

Tidak ketinggalan pula mode Adaptive Picture+ baru yang dapat mengoptimalkan kecerahan TV berdasarkan kondisi ruangan. Active Voice Amplifier secara otomatis meningkatkan kejernihan suara ketika ia mendeteksi suara bising di sekitarnya.

Antarmuka pengguna TV Samsung bisa dibilang sudah menjadi yang paling intuitif di antara pabrikan TV. Tetapi Samsung telah meningkatkan akses yang lebih mudah untuk antarmuka tersebut di TV model 2020. Panduan universal baru akan menggabungkan layanan streaming film (seperti Netflix) untuk menampilkan konten dalam satu tampilan layar.

Tidak lupa pula dukungan Bixby, Amazon Alexa, dan Google Assistant agar pengguna dapat melakukan akses via suara. Demikian dilansir dari What Hifi (15/2).

Share
×
img
×
tekid
back to top