Ini dia bocoran fitur kamera Google Pixel 4

Sebuah bocoran mengenai Google Pixel 4 kembali muncul. Bocoran ini menunjukkan tampilan baru dari antarmuka Google Camera.

Ini dia bocoran fitur kamera Google Pixel 4 Source: AndroidPolice

Sebuah bocoran baru mengenai Google Pixel 4 kembali mencuat. Kali ini bocoran tersebut menunjukkan antarmuka kamera yang akan dibawa smartphone tersebut. Ini merupakan versi baru aplikasi Google Camera. 

Nah, di versi 7.0 ini, perubahan yang paling terlihat adalah tampilan layar ketika membuka aplikasi kamera. Jika di versi sebelumnya, viewfinder hadir dengan tampilan kotak, kali ini Google memberikan tampilan yang lebih halus. Pinggiran viewfinder terlihat melengkung dan rasio standarnya 16:9. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kontroler Stadia ternyata tak sepenuhnya nirkabel

Layar Pixel 4 XL dinobatkan sebagai layar ponsel terbaik

Google Pixel 4 hadir dengan teknologi radar


Dilansir dari AndroidPolice (16/9), pengguna masih dapat beralih ke ratio 4:3 dari menu pengaturan kamera. Tak hanya itu, Google dilaporkan juga memindahkan posisi pintasan untuk mengaktifkan flash dan pengaturan waktu pemotretan. 

Pintasan flash tak lagi langsung ditampilkan, melainkan disatukan dalam sebuah menu yang ditandai dengan panah ke bawah. Untuk membukanya, pengguna harus mengetuk ikon tersebut. Usapan ke bawah juga dapat dilakukan untuk membuka pengaturan tersebut. 

Tidak hanya itu, tampilan terbaru ini juga memindahkan berbagai mode kamera ke bawah tombol shutter. Di versi sebelumnya, pilihan mode kamera terdapat di atas tombol shutter. Sementara itu, Google juga memoles fungsi zoom di versi terbaru ini. Pengguna dapat melakukan zoom dengan mengetuk layar kemudian menggeser tombol zoom yang muncul. Hal sama juga berlaku untuk mengatur aperture kamera. 

Google juga memberikan tambahan fitur bernama Camera coaching. Fitur ini akan mendorong pengguna untuk menggunakan Night Sight atau Portrait Mode, atau fitur lain yang terdapat dalam Google Camera 7.0. Fitur ini akan muncul bergantung pada pencahayaan atau subjek yang berada dalam frame. 

Yang paling menarik adalah, update ini tidak hanya ditujukan bagi Android 10 saja, melainkan juga bagi pengguna Android 9 Pie. Hal ini  karena Google sudah mulai mengembangkan versi terbaru Google Camera sejak Android 10 belum dirilis.

AndroidPolice memastikan bahwa keberadaan fitur ini memang benar dari Google, bukan hasil modifikasi pihak ketiga. Kabarnya update terbaru akan hadir menjelang Google memperkenalkan jajaran Google Pixel 4 dalam waktu dekat. 

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: