sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 26 Feb 2024 12:06 WIB

Ini cara Tim Cook merayakan ultah Steve Jobs ke-69

Untuk merayakan ulang tahun ke-69 Steve Jobs, Tim Cook membagikan sebuah postingan yang cukup menyentuh di X.

Ini cara Tim Cook merayakan ultah Steve Jobs ke-69

Steve Jobs berhasil membawa perubahan besar di bidang teknologi melalui perangkat-perangkat Apple. Dari tangan besinya, terlahir iPhone, iPad, Macintosh, dan berbagai teknologi lainnya yang kala itu sangat revolusioner.

Tapi sayangnya, penyakit kronis yang menggerogoti badannya membuat Jobs harus menghembuskan nafas terakhirnya pada 5 Oktober 2011. Jika masih hidup, pria yang lahir pada 24 Februari silam akan berusia 69 tahun pada 2024 ini.

Banyak orang yang bertanya-tanya, jika Jobs masih hidup sampai saat ini, perusahaan yang didirikannya bersama Steve Wozniak pada April 1976 akan menciptakan masterpiece apa lagi, selain tentunya iPhone dan lainnya.

Namun, sebelum Apple dikenal dengan iPhone, dan ketika divisi ponsel pintarnya menghasilkan pendapatan terbesar, Jobs dan Wozniak memulai perjalanan perusahaan dengan komputer desktop yang disebut Macintosh. 

Komputer tersebut Diluncurkan pada tahun 1984 dan kemudian dilanjutkan dengan penerusnya, Macintosh II setahun setelahnya. Namun, Jobs memiliki hubungan yang kacau dengan dewan direksi Apple dan CEO-nya, John Sculley.

Kemudian, keputusan bersama menyebabkan Steve Jobs dipecat dari Apple, namun ia kembali pada tahun 1997, pada saat perusahaan sedang berjuang dan kehabisan uang serta hampir bangkrut. Dengan kerja sama mantan kepala desain industri Jony Ive, Jobs menciptakan produk-produk ikonik, baik dari segi desain maupun fungsionalitas, membawa raksasa yang kini berbasis di California ini ke posisi baru sebagai salah satu entitas teknologi terbesar di dunia.

Bagaimana kita bisa melupakan pertama kali Jobs meluncurkan pengumuman iPhone pertama Apple pada tahun 2007? Sebelumnya, kita ingat dengan jelas bahwa ponsel cerdas terlihat dan berfungsi sangat berbeda dari yang kita lihat saat ini. 

Selain iPhone, Jobs juga memperkenalkan tablet yang mumpuni ke pasar, menyingkirkan Netbook yang ringkas dan agak lambat, namun tak lama kemudian, perusahaan pesaing mulai mewujudkan produk mereka sendiri, meniru apa yang dirilis Apple sebelumnya.

Dilanisr dari laman Wccftech (26/2), Tim Cook menggantikan Steve Jobs sebagai CEO Apple pada tahun 2011, dan di bawah kepemimpinannya, Cook dilaporkan menggandakan pendapatan dan laba perusahaan dengan nilai pasarnya meningkat dari USD348 miliar menjadi USD1,9 triliun. 

Cook telah membagikan pesan yang mengharukan melalui akun X pribadinya untuk menghormati temannya, mantan bos, dan mentornya di platform media sosial microblogging tersebut dan mengingat hari ulang tahunnya yang ke-69.

 

 

Share
×
tekid
back to top