Ini bedanya Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 Pro dikabarkan akan hadir di Indonesia setelah menerima sertifikat TKDN awal bulan ini. Lantas, apa bedanya dengan Mi Note 10?

Xiaomi sudah meluncurkan Mi CC9 Pro beberapa waktu lalu di Tiongkok. Sebagaimana diketahui, smartphone ini akan hadir dengan nama Xiaomi Mi Note 10 untuk pasar global. Yang menarik adalah beberapa waktu lalu, produk Xiaomi dengan nomor seri M1910F4S muncul dalam laman sertifikasi TKDN.

Untuk diketahui, dalam laman Global Certification Forum, nomor seri itu merujuk pada Xioami Mi Note 10 Pro. Smartphone itu sendiri sudah mendapatkan sertifikat TKDN pada 4 November lalu dengan tingkat kandungan dalam negeri sebanyak 37,85%.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Nama itu sendiri sedikit berbeda dengan apa yang diumumkan Xiaomi waktu meluncurkan Mi CC9 Pro. Namun dalam laman GSMArena (19/11), antara Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro terdapat perbedaan.

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dimiliki antara versi standar dengan Pro hampir identik. GSMArena mencatat bahwa keduanya memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,47 inci dengan dukungan proteksi Gorilla Glass 5. Begitu pula dengan konfigurasi lima kamera belakangnya.

Untuk diketahui, Mi Note 10 Pro akan hadir dengan kamera utama 108MP OIS, 12MP telefoto dengan kemampuan 2x zoom, 5MP telefoto dengan 5x optical zoom, 20MP ultrawide dan 2MP kamera makro. Sementara di bagian depan terdapat kamera 32MP.

Pekan lalu, sebuah contoh hasil kamera Mi Note 10 Pro muncul di dunia maya. Gambar itu diambil dengan menggunakan kamera 108MP. Ukuran gambarnya sendiri mencapai 12032x9024p yang mengindikasikan bahwa gambar itu dipotret menggunakan mode 108MP, bukan mengandalkan teknologi pixel-binning. Biasanya dengan ukuran gambar yang besar, maka memori yang dibutuhkan untuk menyimpan gambar itu juga akan semakin besar. Sejauh ini belum diketahui berapa memori yang dibutuhkan untuk menyimpan gambar 108MP tersebut.

Yang membedakan antara versi standar dengan versi Pro ini adalah konfigurasi RAM dan memori internalnya. GSMArena menyebut bahwa Mi Note 10 akan hadir dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Sementara Mi Note 10 Pro akan hadir dengan RAMĀ 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 256GB.

Perbedaan lain juga terdapat pada chipset yang akan dimiliki duo Mi Note 10 ini. Mi Note 10, yang menjadi nama global dari Mi CC9 Pro diperkirakan hadir dengan chipset Snapdragon 730G, persis seperti Mi CC9 Pro. Lain halnya dengan Mi Note 10 Pro. GSMArena mencatat bahwa smartphone ini justru akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 855+. Kendati begitu, rumor ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Sebenarnya di tanggal yang sama, Xiaomi juga memperoleh satu sertifikat untuk perangkat lainnya, yakni M1908C3KG. Seri ini merujuk pada perangkat Redmi 8A. Smartphone ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 439 dan konfigurasi RAM 2GB atau 3GB serta kapasitas penyimpanan 32GB.

Smartphone ini diperkirakan hanya akan hadir dengan dua kamera, satu di depan dan satu di belakang. Kamera belakang memiliki resolusi 12MP sementara di depan akan terdapat kamera 8MP.

Sejauh ini belum diketahui kapan Xiaomi Mi Note 10 Pro dan Redmi 8A ini akan hadir secara resmi di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: