Ingin menjadi anggota Onic eSport, ini kriteria yang harus kamu miliki

Ternyata, cukup banyak syarat yang harus dimiliki seorang gamer untuk menjadi incaran tim eSport kenamaan untuk direkrut masuk ke tim mereka.

Ingin menjadi anggota Onic eSport, ini kriteria yang harus kamu miliki Onic eSport

Menjadi atlet eSport kenamaan saat ini menjadi impian banyak anak-anak di Indonesia. Hal ini dikarenakan saat ini, industri gim sedang berkembang dengan sangat pesat. Terlebih lagi, pemerintah juga mulai memberikan dukungan terhadap industri tersebut.

Namun, untuk bisa masuk ke tim eSport kenamaan, para gamer pun harus memiliki kualifikasi tertentu. Menurut salah satu tim eSport kenamaan Indonesia, Onic, setiap tim eSport memiliki cara dan kriteria sendiri untuk menemukan bibit terbaik bagi tim mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Idbyte selenggarakan kompetisi eSport pertama, hadiah total Rp750 juta

Nissan punya kursi untuk atlet eSport

eSport, bukan industri main-main


“Kami memiliki tim scouting tersendiri untuk mencari bibit baru. Mereka sengaja kami sebar ke turnamen lokal kecil, dan memantau apakah ada seseorang yang berpotensi untuk masuk ke tim kami,” kata Managing Director of Onic eSport, Chandra Wijaya di sela-sela rebranding Onic yang dilangsungkan di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Di Onic sendiri, mereka memiliki kriteria yang cukup banyak. Yang pertama adalah memiliki team spirit yang sangat baik.

“Kualitas bermain gim saja tidak cukup. Kami membutuhkan seseorang yang memiliki team spirit yang sangat baik,” paparnya.

Ada beberapa hal lain yang harus dipunyai oleh target mereka. “Kemudian, ada juga syarat lain, yakni memiliki mental yang sangat baik.”

“Network juta penting bagi kami. Yang terakhir adalah bagaimana dia ada di leaderboard dari sebuah gim. Kalau mereka bisa mempertahankan leaderboard di bagian atas, maka kesempatan mereka untuk kami dekati semakin besar,” pungkasnya.

Namun, untuk sementara ini mereka mengaku tidak sedang mencari banyak bibit baru. Mereka sedang fokus mengembangkan tim yang saat ini mereka miliki. Saat ini, mereka memiliki total 5 tim untuk berlaga di pertandingan.

“Untuk saat ini, tim Mobile Legends kami sudah cukup dengan enam pemain saja. Mereka sudah menunjukkan chemistry yang sangat kuat, jadi kami tidak akan menambah anggota lagi,” kata manager tim Onic tersebut.

Di sisi lain, mereka juga akan lebih fokus untuk mengembangkan tim PUBG Mobile dan Free Fire mereka. Sedangkan untuk tim Mobile Legends, mereka mengincar kembali kemenangan sempurna di laga MPL seri keempat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: