Infinys luncurkan layanan cloud VM baru untuk UMKM

Mereka menyempurnakan mesin VM terbaru mereka dengan menambahkan fitu yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia

Infinys luncurkan layanan cloud VM baru untuk UMKM Peluncuran Inifys Kilat VM 2.0 (Chandra)

Pebisnis di Indonesia kini sudah mulai melirik solusi cloud untuk mengembangkan usaha mereka. Tak heran, jika kini bisnis solusi cloud kian menjamur.

Salah satunya adalah Infinys. Mulai meramaikan bisnis cloud computing mulai 2005 lalu, kini mereka kembali menawarkan solusi cloud terbaru untuk masyarakat Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise dengan kemampuan analitik mandiri

Arsitektur hingga sistem keamanan, tambah deretan solusi Alibaba Cloud

Software AG kerja sama dengan Microsoft hadirkan Cloud Migration Accelerator


Bertajuk Infinys 2.0, mereka pun meluncurkan sebuah solusi virtual machine (VM) terbaru mereka. Kini, layanan tersebut memiliki nama Kilat VM 2.0.

Direktur Infinys System Indonesia, Louis Larry menyebut jika layanan ini memiliki berbagai fitur yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kilat VM 2.0 dibangun khusus sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dalam negeri,” ujar Larry, saat peluncuran Infinys 2.0 di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Dia menyebut, Kilat VM 2.0 memiliki kemampuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah peningkatan kecepatan akses dan penulisan data sebesar 2,3 kali dan kemampuan prosesor meningkat 1,7 persen.

Lebih lanjut, Larry menyebut jika Kilat VM 2.0 menyasar para penggiat UMKM dan juga perusahaan startup. Tak ketinggalan, mereka juga menyasar para programmer yang ingin melakukan pengujian produk mereka.

Mengingat target di UMKM dan startup, Infinys pun menyesuaikan harga yang pas untuk calon pelanggan mereka. Mereka pun menawarkan harga mulai dari Rp70 ribu per bulan bagi para calon pengguna mereka.

Selain itu, mereka juga menyediakan pengalaman average service call yang cepat. Larry mengatakan jika setiap panggilan yang dilakukan pelanggan mereka akan dilayani dengan waktu yang cukup cepat.

“Kami memiliki response time di kisaran 10 menit. Jadi, dari pelanggan melakukan komplain, mereka akan mendapatkan informasi kembali dalam waktu 10 menit,” tegasnya. “Kalau masalahnya ringan, biasanya langsung kami kabarkan solusinya. Jika tidak, kami tetap akan memberikan informasi dalam waktu 10 menit.”

Selain layanan VM untuk UMKM, Infinys Juga memiliki unit usaha lain khusus untuk usaha enterprise. Mereka menamakan unit usaha tersebut sebagai Infinyscloud.

Perbedaannya adalah jika Kloudkilat hanya menyediakan layanan cloud dan VM saja, Infinyscloud lebih ke whole package. Mereka juga menawarkan beberapa produk besar, seperti dari layanan Google, Microsoft Azure, dan lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: