sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Senin, 05 Jun 2023 07:05 WIB

Infinix Note 30 bakal diperkuat dengan ChatGPT

Infinix sebentar lagi akan meluncurkan ponsel terbarunya Infinix Note 30. Ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan asisten suara berbasis ChatGPT.

Infinix Note 30 bakal diperkuat dengan ChatGPT

OpenAI telah menjadikan AI generatif lebih populer dari sebelumnya dengan chatbot-nya, ChatGPT. Meski baru di pasar, perusahaan terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya, menjadikannya lebih andal. Akibatnya, ChatGPT telah diintegrasikan ke dalam berbagai alat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa itu akan segera diintegrasikan ke dalam seri Infinix Note 30. Chatbot AI tersebut tampaknya akan diintegrasikan ke dalam asisten suara Folax milik Infinix.

Menurut informan Twitter Ice Universe, Infinix akan menjadi merek ponsel pertama yang mengintegrasikan ChatGPT ke dalam perangkatnya. Informan tersebut menyatakan, “meski aplikasi ChatGPT dari OpenAI telah diluncurkan, menyematkan ChatGPT ke dalam ponsel merupakan terobosan. Saat digabungkan dengan asisten suara Folax, ChatGPT akan membuat Siri tidak berkutik.

Integrasinya sangat menarik dan dapat meningkatkan kemampuan asisten suara. Dilansir dari Gizmochina (5/6), bisa dibilang integrasi ini bukanlah sebuah "terobosan". Pasalnya, ini tampaknya menjadi jalan pintas yang diambil Infinix, daripada bersusah payah melatih model AI-nya sendiri, tetapi itu bukan hal yang buruk.

Asisten suara ChatGPT Infinix ditampilkan dalam rekaman layar yang diposting oleh Ice Universe. Asisten suara ini memiliki avatarnya sendiri dan dapat diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol mikrofon. Dalam video demo, seorang pengguna meminta ide hadiah kepada Folax untuk putrinya. Folax merespons dengan respons generatif, mirip dengan pencarian Bing yang didukung ChatGPT.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut diharapkan untuk memperkenalkan asisten suara berbasis ChatGPT dengan seri Note 30 mendatang, yang akan diluncurkan pada 14 Juni. Sebagian besar detail mengenai jajaran ponsel baru itu telah terungkap.

Share
×
tekid
back to top