sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 04 Apr 2024 14:03 WIB

Ilmuwan berhasil menciptakan kamera digital berukuran mobil untuk memahami alam semesta

Kamera ini dibangun oleh Laboratorium Akselerator Nasional SLAC Departemen Energi Amerika Serikat dan memakan waktu lebih dari 20 tahun untuk dibuat.

Ilmuwan berhasil menciptakan kamera digital berukuran mobil untuk memahami alam semesta

Para ilmuwan telah berhasil menciptakan kamera digital berukuran mobil untuk memahami alam semesta. Kamera Legacy Survey of Space and Time (LSST) dengan resolusi 3.200 megapixel ini akan membantu para peneliti menjawab pertanyaan-pertanyaan terbesar dalam kosmologi, termasuk sifat materi gelap dan tata surya kita, dengan cara memotret langit selatan selama 10 tahun.

Dikutip dari The Verge (4/4), kamera ini, yang dibangun oleh Laboratorium Akselerator Nasional SLAC Departemen Energi Amerika Serikat, memakan waktu lebih dari 20 tahun untuk dibuat. Dan sekarang, kamera digital terbesar yang pernah dibuat untuk keperluan astronomi ini akan dikirimkan ke Pegunungan Andes.

Dengan resolusi yang luar biasa tinggi, kamera ini diharapkan mampu menangkap detail-detail kosmik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Langkah ini dianggap sebagai tonggak penting dalam eksplorasi alam semesta dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang asal usul dan evolusi alam semesta.

Pengiriman kamera ini ke Pegunungan Andes akan menjadi awal dari sebuah proyek penelitian yang ambisius, yang diharapkan akan membuka pintu untuk penemuan-penemuan baru dalam ilmu astronomi. Para ilmuwan optimis bahwa kamera ini akan menjadi alat yang sangat berharga dalam mengeksplorasi dan memahami keajaiban alam semesta yang masih menyimpan begitu banyak misteri.

Share
×
tekid
back to top