Idbyte selenggarakan kompetisi eSport pertama, hadiah total Rp750 juta

Idbyte menyebut, kompetisi B.E.S.T memiliki hadiah untuk kompetisi eSport terbesar di Asia Tenggara.

Idbyte selenggarakan kompetisi eSport pertama, hadiah total Rp750 juta Peresmian kompetisi eSport BEST

Idbyte untuk pertama kalinya menyelenggarakan kompetisi eSport di Indonesia bernama Bubu eSport Tournament atau B.E.S.T. Bukan sekadar kompetisi eSport semata, melainkan mereka membawa misi tersendiri di balik penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Ceo bubu.com, Shinta W. Dhanuwardoyo menyebutkan, selama ini di kalangan gamer, banyak ketidaksetaraan antara gamer pria dan wanita. Dia menyebut, di luar sana, banyak pertandingan eSport yang memiliki hadiah yang berbeda.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nissan punya kursi untuk atlet eSport

eSport, bukan industri main-main

Penggemar EVOS kini bisa beli merchandise di toko EVOS


“Saat ini di beberapa negara yang mengadakan turnamen eSport dengan hadiah yang berbeda antara pria dan wanita. Dengan ajang B.E.S.T ini kami ingin jadi pionir dimana hadianya setara,” kata Shinta.

Dia mengatakan, total hadiah atau prizepool dari ajang ini mencapai Rp750 juta, dimana masing-masing Rp290 juta akan menjadi hadiah untuk ajang kompetisi PUBG Mobile baik tim pria maupun wanita.

“Ini akan jadi hadiah terbesar untuk kompetisi eSport untuk wanita,” tegas Shinta.

Di sisi lain, acara ini juga didukung oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menkominfo Rudiantara menyebut dukung perkembangan industri eSport di Indonesia.

“Saat ini masih banyak potensi industri eSport di Indonesia. Dan kami pemerintah akan mendukung perkembangan industri eSport,” kata Rudiantara.

Seperti diketahui, menurut survei yang dilakukan oleh Newzoo, saat ini baru ada sekitar 43,7 juta gamer saja. Apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, tentu saja perbedaan jumlahnya sangat besar.

Selain itu, Newzoo juga mengatakan bahwa angka pertumbuhan transaksi gim akan terus meningkat. Dan menurut pengalaman mereka, peningkatan tersebut akan terus terjadi dengan besaran sebesar 38,2 persen per tahunnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: