sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 29 Nov 2021 10:31 WIB

Huawei Watch D bakal hadir dengan sensor tekanan darah

Huawei akan meluncurkan smart wearable Watch D pada bulan Desember yang menawarkan pemantauan tekanan darah.

Huawei Watch D bakal hadir dengan sensor tekanan darah

Tampaknya investasi Huawei ke dalam penelitian dan pengembangan perangkat pintar yang dapat dikenakan (wearable) terbayar secara besar-besaran. Belum lama ini perusahaan tersebut mengumumkan laboratorium penelitian terbesarnya yang berfokus pada pengujian dan pengembangan wearable yang akan menjadi pusat kesehatan dan kebugaran yang sangat besar.

Seorang keterangan rahasia kini telah mengungkapkan bahwa Huawei akan meluncurkan wearable Watch D pada bulan Desember yang menawarkan pemantauan tekanan darah. Smartwatch yang menawarkan deteksi tekanan darah bisa menjadi sebuah terobosan dalam pemantauan tekanan darah manusia. Ini akan memberikan kumpulan data real-time yang dapat mendorong penelitian baru untuk memahami fenomena tersebut.

Hanya ada beberapa perangkat wearable yang menawarkan pemantauan tekanan darah karena kerumitan yang terlibat dalam menyediakan pembacaan tekanan darah yang akurat dan andal. Untuk mendukung perilisan Watch D yang dikabarkan akan datang dengan pemantauan tekanan darah, Huawei baru-baru ini mendapatkan sertifikasi untuk wearable tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (29/11), dugaan gambar promo Huawei Watch D di-posting di Weibo dan gambar ini menunjukkan smartwatch dengan bentuk yang mirip dari wearable Huawei sebelumnya. Watch D menampilkan desain persegi panjang dan dua tombol di sisi kanannya.

Tidak jelas tingkat kemajuan yang telah dibuat Huawei dalam mendapatkan sertifikasi yang diperlukan untuk Watch D di luar Tiongkok. Detail harga untuk Huawei Watch D juga belum diketahui. Belum ada tanggapan dari Huawei atas bocoran detail dari smartwatch tersebut.

Share
×
tekid
back to top