Huawei serius garap pasar ponsel premium di Indonesia

Huawei tunjukkan komitmen serius terhadap pasar Indonesia. Langkah-langkah kongkret mereka di pasar lokal ialah dengan memperkuat portofolio smartphone flagship dan layanan pelanggan.

Huawei serius garap pasar ponsel premium di Indonesia

Huawei lebih serius memperkuat komitmennya kepada konsumen di Indonesia. Hal ini mereka tunjukkan melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Berada di posisi kedua global, Huawei kini mengincar posisi pertama dengan terus meningkatkan penjualan di tengah penurunan pangsa pasar smartphone global.

Pangsa pasar Huawei secara global kini berada di 19 persen dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50 persen. “Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.


BACA JUGA

Cine Lens dan Camera Matrix, dua fitur baru dari Huawei

Gara-gara AS, penjualan Huawei turun 1,9%

Hongmeng OS bakal debut bersama TV pintar pertama Huawei


Rahasia kesuksesan Huawei adalah investasi yang konsisten dan masif di bidang riset dan pengembangan dengan menginvestasikan lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya. Pencapaian ini telah menempatkan mereka dalam 5 besar investasi R&D global. Huawei berkomitmen untuk menciptakan nilai melalui inovasi tanpa henti, yang ujung-ujungnya memberikan benefit bagi pelanggan.

Terbukti Huawei telah mencapai terobosan luar biasa dalam hal kinerja perangkat smartphone yang mereka ciptakan, terutama di sektor fotografi, mengutilisasi kecerdasan buatan (AI) yang makin memudahkan pengguna, serta kemampuan komunikasi melalui pengembangan jaringan 5G, dan desain yang mengesankan.

Berkat inovasi ini, smartphone andalan Huawei termasuk, seri Huawei P20 dan Mate 20, telah memimpin pertumbuhan keseluruhan portofolio smartphone Huawei pada 2018. Huawei Mate 20 memimpin inovasi industri di berbagai bidang, termasuk AI, performa, masa pakai baterai, pengisian daya, fungsi kamera, dan penampilan. Pengiriman global Huawei Mate 20 Series melebihi 5 juta unit hanya dalam waktu dua bulan peluncuran.

Sementara itu, seri Huawei P20 membawa inovasi fotografi pada ponsel pintar ke tingkat yang sama sekali baru. Pada akhir 2018, total pengiriman Huawei P20 Pro telah melampaui 16 juta unit, menetapkan rekor penjualan baru untuk smartphone andalan Huawei.

Pada 2019 ini, Huawei lebih menggebrak lagi dengan kehadiran seri Huawei P30. Huawei telah menetapkan kembali standar untuk fotografi mobile melalui peluncuran smartphone ini dengan meraih ulasan baik dari berbagai pihak. Teknologi sistem kameranya yang canggih telah menempatkan Huawei P30 Pro di puncak daftar website benchmarking DxOMark. Huawei P30 Pro diperkuat kamera utama 40MP yang dilengkapi Huawei SuperSpectrum Sensor, lensa ultra-wide angle 20MP, lensa telefoto 8MP yang diperkuat lensa SuperZoom dan sebuah kamera Huawei ToF.

Sebagai wujud komitmen serius Huawei terhadap pasar Indonesia, mereka juga meningkatkan ketersediaan produk premium ini dengan cara memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal. Dimulai sejak peluncuran Huawei Mate 20 Series, kemudian makin ditingkatkan lagi pada saat peluncuran HUawei P30 Series. Tak hanya memperpendek gap, Huawei bahkan sudah mengumumkan pre-order di pasar Indonesia, hanya sehari setelah peluncuran global di Paris.

Langkah strategis ini terbukti sukses dalam meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk smartphone Huawei dan berdampak sangat bagus dalam penjualan. Hasil penjualan Huawei P30 Pro meningkat luar biasa, mencapai 1000 persen dibandingkan penjualan Huawei P20 Pro.

“Ini pencapaian yang dahsyat, yang semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam mencapai target menjadi yang teratas khususnya di market premium di Indonesia dan merebut nomor satu di dunia,” tutur Lo Khing Seng.

Komitmen lainnya yang ditunjukkan Huawei bagi pangsa pasar Indonesia juga memperkuat upaya meningkatkan aspek pengalaman pembelian konsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu. Kemudian, sebentar lagi mereka juga akan membuka toko serupa di Surabaya. Pendirian High End Experience Store ini merupakan arahan Huawei Consumer BG global yang mendorong setiap pasar meningkatkan  jaringan ritel mereka dengan membangun High-end Experience Store supaya pelanggan makin mudah dan nyaman dalam mendapatkan produk-produk premium Huawei.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: