sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 27 Jun 2022 16:17 WIB

Huawei Band 7 hadir lebih tipis dengan baterai hingga 14 hari

Huawei baru saja meluncurkan smartband Huawei Band 7 ke Indonesia. Kehadiran smartband terbaru dari Huawei ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa melakukan pemantauan kesehatan.

Huawei Band 7 hadir lebih tipis dengan baterai hingga 14 hari

Huawei secara resmi merilis perangkat wearable penerus Huawei band 6 ke Indonesia. Produk ini tidak lain dan tidak bukan, adalah Huawei Band 7. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut menyebutkan bahwa ada peningkatan pada Band 7 jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sekarang smartband terbaru itu memiliki ukuran yang lebih luas dengan 1,47 inci. Panel layar yang digunakannya adalah AMOLED. Seperti yang kita ketahui, teknologi layar AMOLED akan memberikan kontras dan performa warna yang pekat. Namun, tidak disebutkan berapa kecerahan maksimal yang dihadirkan oleh Huawei band 7 guna mengetahui performanya di bawah penyinaran matahari.

Resolusi layar tersebut adalah 194 x 368 piksel. Resolusi ini termasuk tinggi untuk ukuran smartband. Berbicara seputar ukuran, kini Band 7 memiliki profil yang cukup tipis dengan hanya 9,99 mm. Profil yang cukup ramping ini dikatakan lebih tipis sekitar 10% jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Meskipun memiliki bodi yang relatif tipis, tetapi Huawei mengklaim bahwa baterai dari Band 7 memiliki masa pakai hingga 14 hari untuk penggunaan normal. Sedangkan dalam penggunaan berat, penggunaan baterainya dikatakan mampu bertahan hingga 10 hari. Ada pula sistem pengisian cepat yang memungkinkan penggunaan selama 2 hari hanya dalam pengisian baterai selama 5 menit.

Dari sisi desain, layar Huawei Band 7 dirancang menggunakan kaca 2,5D agar terlihat mewah. Bezel yang diberikannya relatif tipis denga rasio screen-to-body 65%. Tali (strap) yang digunakannya memiliki mekanisme quick release sehingga dapat dengan mudah dilepas/pasang. Strap ini juga dikatakan memiliki desain breathable sehingga pengguna tidak cepat berkeringat ketika mengenakannya dalam waktu lama.

Fitur pemantau kesehatan profesional menjadi fokus dari Huawei Band 7, yang didukung kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat. Jangkauan pemantauannya luas, mulai dari kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stress via algoritma TruRelax, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan. Ada pula ketahanan terhadap air hingga kedalaman hingga 5 ATM atau 50 meter.

Selain itu, perangkat tersebut mendukung kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp serta aplikasi pesan lainnya dengan cepat guna menghadirkan pengalaman yang lebih cerdas dan nyaman.

Sistem operasi yang berjalan di atasnya adalah HarmonyOS. Meski demikian, Huawei mengatakan bahwa Band 7 mendukung ponsel dengan platform Android maupun iOS. Cara menghubungkannya cukup mengunduh aplikasi gratis Huawei Health di masing-masing toko aplikasi platform. Aplikasi ini mampu berperan sebagai pelatih pribadi virtual, di mana mencatat aktivitas fisik pengguna dan jumlah kalori yang dibakar dari 100 mode olahraga yang disediakan.

Huawei Band 7 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Graphite Black, Wilderness Green, Nebula Pink, dan Flame Red. Huawei Band 7 dipasarkan dengan harga Rp699.000, tetapi harganya menjadi RP499.000 jika ada konsumen yang melakukan pre-order tanggal 1 Juli hingga 12 Juli 2022.

Share
×
tekid
back to top