HPE GreenLake, solusi adopsi cloud dari HPE

Hewlett Packar Enterprise (HPE) menawarkan solusi adopsi cloud dengan metode pay per use. Layanan ini hadir dengan nama HPE GreenLake.

HPE GreenLake, solusi adopsi cloud dari HPE Source: Patardo/ Tek.id

Hewlett Packard Enterprise (HPE)mengumumkan rencananya untuk melakukan transisi sebagai perusahaan yang menawarkan layanan. Ini disebut sebagai komitmen HPE untuk menyediakan pilihan bagi pelanggan, dengan menawarkan portofolio lengkap melalui beragam model langganan. Salah satu yang ditawarkan HPE adalah HPE GreenLake. 

HPE GreenLake merupakan sebuah layanan berbasis cloud yang saat ini bisa berjalan pada platform Microsoft Azzure, Amazon Web Service dan Google Cloud. Melalui GreenLake, HPE memberikan penawaran berupa sistem pay per use. Artinya, pengguna layanan ini hanya akan dikenai biaya sesuai dengan pemakaian. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise dengan kemampuan analitik mandiri

Arsitektur hingga sistem keamanan, tambah deretan solusi Alibaba Cloud

Software AG kerja sama dengan Microsoft hadirkan Cloud Migration Accelerator


“Saat ini hybrid cloud sudah menjadi realitas, di mana sekarang adalah zamannya hyper connected. Siapa pun, apa pun akan menghasilkan data, mengungagah data dan menciptakan nilai-nilai baru untuk percepatan bisnis.” ujar Imelda Setijadi, Country Manager Pointnext di HPE. 

Imelda menyatakan dengan mengadopsi hybrid cloud, ada area-area yang dapat dihemat oleh sebuah perusahaan. Untuk itulah, Greenlake hadir. Nantinya HPE akan memberikan bantuan bagi perusahaan melalui HPE Financial Services. 

Tak hanya itu, HPE menjanjikan adopsi teknologi terbaru bagi perusahaan. Hal ini layaknya merenovasi infrastruktur TI. Namun dalam hal ini, HPE akan memberikan bantuan biaya agar konsumennya bisa mendapatkan teknologi terbaru. Dengan begitu, fitur-fitur hybrid cloud tetap bisa didapatkan. Menurut Imelda, ini merupakan fitur-fitur yang terdapat di GreenLake Solutions. 

Ada tiga model solusi yang ditawarkan HPE, yakni GreenLake, GreenLake Hybrid Cloud dan GreenLake Edge. Ketiganya hadir dengan persyatan berbeda-beda. 

HPE GreenLake merupakan layanan basis yang ditawarkan HPE. Di sini, sebuah perusahaan dapat membayar sesuai pemakaian mereka. Imelda menyebutnya sebagai pendekatan Consumption Based IT. HPE nantinya akan menyediakan cadangan jika sewaktu-waktu kebutuhan perusahaan pada layanan ini meningkat, sehingga bisa langsung diakomodasi. Layanan ini diberikan untuk workload dan infrastruktur. 

Kedua, GreenLake Hybrid Cloud. Layanan ini hanya diperuntukkan bagi perusahaan yang sudah menggunakan publik dan private cloud sebelumnya. Sementara GreenLake Edge. Solusi ini secara khusus diberikan untuk edge computing dan IoT

Untuk diketahui, Consumption-based IT menawarkan beberapa keunggulan. Dalam presentasinya, Imelda memaparkan hasil laporan dari Forrester. Setidaknya model ini akan menawarkan penghematan waktu sebanyak 65 persen dalam implementasi proyek TI dalam suatu perusahaan. Tak hanya itu, penghematan biaya pun akan terjadi sebanyak 30 persen dibandingkan metode biasa (Capital Expenditure), serta kontrol yang lebih baik di tangan konsumen sebanyak 40 persen. 

HPE pun memamerkan beragam penawaran ini di ajang HPE Discover More yang berlangsung di Grand Ballroom Ritz Carlton, Jakarta. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: