sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Minggu, 27 Nov 2022 09:15 WIB

Honda ajukan merek dagang Motocompo versi listrik

Motocompo adalah skuter mungil yang dirancang agar muat di dalam bagasi mobil kecil, seperti Honda City.

Honda ajukan merek dagang Motocompo versi listrik

Produsen otomotif asal Jepang, Honda, dilaporkan mengajukan aplikasi merek dagang untuk Motocompacto, sebuah motor listrik mungil. Pengarsipakan merek dagang ini menarik karena memiliki kesamaan dengan seri Motocompo Honda yang rilis tahun 1980-an.

Untuk diketahui, Motocompo adalah skuter mungil yang dirancang agar muat di dalam bagasi mobil kecil, seperti Honda City. Ini menawarkan pengemudi cara untuk memperluas jangkauan mereka di kota. Oleh sebab itu, nama merek dagang kendaraan kali ini hampir mirip dengan penyebutan Motocompo. 

Dilansir dari Gizmochina (26/11), Motocompacto diharapkan membawa tenaga listrik tidak seperti pendahulunya. Merek dagang Motocompacto pertama kali diajukan Honda pada 2020 ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Ketika itu, uraian merek dagang dikaitkan dengan Goods Land, yaitu skuter listrik self-balancing atau skuter motor bertenaga listrik. Aplikasi di Kanada juga menyertakan desain logo dari Motocompacto yang menampilkan skuter kompak.

Motocompacto kemungkinan akan berukuran lebih kecil dari Motocompo karena tidak memiliki mesin bensin. Kemungkinan juga motor listrik ini akan datang dengan beberapa inovasi lain untuk menggetarkan pasar. 

Honda tampaknya akan menyelesaikan rencananya untuk merilis 10 sepeda motor dan skuter listrik baru pada tahun 2025. Honda juga telah meluncurkan desain Honda EM1 untuk moped listriknya di Eropa selama EICMA 2022. Sementara itu, belum ada detail resmi dari Honda untuk Motocompacto.

Tag
Share
×
tekid
back to top