sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 22 Jun 2020 11:05 WIB

Home theater Denon hadir dengan dukungan 8K pertama di dunia

Denon X-Series tersedia 4 model, yang mana tiga model teratasnya menyertakan mode pre-amplifier yang memutus amplifier internal dan memberikan jalur sinyal yang jelas untuk audio.

Home theater Denon hadir dengan dukungan 8K pertama di dunia
Source: Denon via Engadget

Meski ada perdebatan mengenai apakah resolusi 8K itu penting atau tidak, AV receiver terbaru dari Denon siap untuk menghadirkan resolusi visual tersebut. Hal yang tidak kalah menarik adalah bahwa AV receiver ini mendukung HDMI 2.1, termasuk fitur auto low latency mode (ALLM), variable refresh rate (VRR), passtrough video 4K hingga 120 fps dan Qucik Frame Transport (QFT) agar dapat mengurangi input lag. Dilansir dari Engadget (22/6), fitur-fitur ini penting jika pengguna ingin menghubungkan konsol Xbox Series X atau PlayStation 5.

AV receiver tersebut memiliki model X-Series, dengan kelengkapan input 8K dan mendukung Quick Media Switching (QMS), yang seharusnya menghilangkan layar kosong ketika pengguna beralih di antara konten yang menggunakan refresh rate berbeda. Perangkat ini juga mendukung manajemen musik Roon yang mengambil metadata untuk berbagai file media. Ada pula kontrol suara berbasis Amazon Alexa, Google Assistant, Siri dan Josh.ai. Untuk mengatur suara, Denon memiliki aplikasi Setup Assistant, sementara software Audyssey MultEQ menangani kalibrasi ruang otomatis.

Denon X-Series terdapat 4 model, yang mana tiga model teratasnya menyertakan mode pre-amplifier yang memutus amplifier internal dan memberikan jalur sinyal yang jelas untuk audio – ini berguna untuk orang-orang yang memiliki speaker yang dilengkapi oleh amplifier eksternal. Fitur ini sebelumnya hanya terbatas pada model flagship saja. Ada fitur baru yang mengandalkan Bluetooth sehingga dapat menyalurkan audio apapun langsung ke headphone atau alat bantu dengar.

Perbedaan utama antara keempat model AV receiver tersebut adalah jumlah daya output dan saluran yang didukung. Namun AVR-X6700H flagship adalah satu-satunya yang memiliki dukungan DTS:X Pro dengan hingga 13 saluran decoding untuk konfigurasi audio 7.2.6 atau 9.2.4 setelah menerima software terbaru pada akhir tahun ini. Tentu saja ada pula dukungan tata suara multi-saluran seperti Dolby Atmos, Dolby Atmos Height Virtualization Technology, DTS:X, DTS Virtual:X, IMAX Enhanced dan Auro 3D.

Dua seri kelas atas dijual dengan harga USD2499 (Rp35,5 juta) pada model AVR-X6700H 11.2 channel dan USD1699 (Rp24,2 juta) pada model AVR-4700H 9.2 channel. Sedangkan model lainnya AVR-X3700H 9.2 channel dijual dengan harga USD1199 (Rp17 juta), sementara AVR-X2700H 7.2 channel dibanderol dengan USD849 (Rp12 juta).

Share
×
tekid
back to top