sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Sabtu, 21 Mar 2020 08:17 WIB

Hindari corona, balapan F1 dilakukan secara virtual

Balapan F1 secara virtual tersebut akan berlangsung sebanyak 28 putaran, setengah dari jumlah Grand Prix pada kejuaraan nyata.

Hindari corona, balapan F1 dilakukan secara virtual
Source: Pexels

Karena musim balapan yang ditahan demi menghindari penyebaran virus Corona (COVID-19), para pembalap Formula 1 tentu saja merasa tidak sabar untuk melakukan kebolehannya saat balapan. Selain itu, para penggemar balapan F1 pasti juga ingin menyaksikan pertandingannya. Dilansir dari Engadget (21/3), sama seperti pemain sepak bola dan para pembalap NASCAR, para pengemudi F1 juga akan melakukan pertandingan secara virtual.

Mulai Minggu (22/3), beberapa pembalap akan bersiap dalam seri F1 Esports Virtual Grand Prix, menggunakan gim F1 2019 versi PC dan bermain dari jarak jauh demi alasan keamanan. Pertama adalah Virtual Nahrain Grand Prix pada apa yang seharusnya menjadi akhir pekan kedua musim F1 sesungguhnya.

Balapan F1 secara virtual tersebut akan berlangsung sebanyak 28 putaran, setengah dari jumlah Grand Prix pada kejuaraan nyata. Balapan virtual ini diinformasikan bakal diawali dengan sesi kualifikasi agar dapat menentukan posisi grid. Para penggemar dapat menonton perlombaan kejuaraan virtual ini di channel YouTube resmi F1, Twitch, dan Facebook pada pukul 15:00 ET (Eastern Time).

Setidaknya hingga bulan Mei, akan ada grand Prix virtual pada setiap akhir pekan. Di akhir pekan lainnya, akan ada balapan pameran, yang memberi para penggemar F1 kesempatan untuk bersaing dengan pembalap Formula 1 yang sebenarnya di dalam gim.

Perlu dicatat bahwa seri Grand Prix virtual hanya untuk bersenang-senang. Tidak ada poin F1 aktual yang dipertaruhkan. Ini dikarenakan ada beberapa pembalap yang lebih akrab dengan gim. Untuk meningkatkan level permainan, mereka akan menggunakan mobil dengan performa yang sama dan mengurangi kerusakan kendaraan. Sedangkan pembalab pemula yang kurang berpengalaman dapat menggunakan traction control dan ABS.

Share
back to top