Helios resmi luncurkan software Helios Mobility Suite

Helios luncurkan software terbarunya Helios Mobility Suite (HMS), yang mengelola perangkat dan aplikasi mobile milik perusahaan.

Helios resmi luncurkan software Helios Mobility Suite

Penyedia jasa solusi infrastruktur TI, Helios Informatika Nusantara telah meluncurkan software terbarunya yang disebut Helios Mobility Suite (HMS). Software HMS ini diklaim memungkinkan perangkat dan aplikasi mobile milik perusahaan dapat mudah dikelola, serta digunakan oleh karyawan secara aman dan produktif. 

“Banyak perusahaan saat ini yang menyediakan perangkat untuk karyawan seperti handphone atau tablet lengkap dengan aplikasi mobile untuk mempercepat proses kerja. Namun hal ini menimbulkan kekhawatiran baru terkait keamanan, karena masing-masing karyawan tersebut yang bisa mengakses informasi perusahaan melalui handphone mereka. Itulah tujuan utama dari Helios Mobility Suite, yakni mengelola mobile device serta aplikasi, menjamin keamanan data, dan memastikan produktivitas karyawan melalui mobile device,” kata Presiden Direktur Helios Informatika Nusantara, Deddy Sudja. 


BACA JUGA

Software Boeing 737 Max sudah rampung

Software ini andalkan AI untuk mengubah video 30 fps jadi slow-mo

Polisi New York punya software khusus untuk bantu atasi kejahatan


Bekerja sama dengan Samsung, diklaim saat ini HMS telah kompatibel untuk platform Android mulai dari sistem operasi versi Android 5.0 Lollipop dan yang di atasnya. HMS juga turut dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti GPS Tracking yang dapat melacak keberadaan karyawan di lapangan melalui Location Tracking dan fitur End Point Management untuk memantau kondisi perangkat dapat digunakan atau tidak melalui Realtime Device Information. 

Selain mempermudah perusahaan untuk mengelola karyawannya, software HMS ini juga diklaim dapat memastikan produktivitas dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan karyawan saat bekerja. Yang membedakan HMS dari software manajemen mobilitas perusahaan lainnya adalah HMS tersedia dalam beragam pilihan paket fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: