sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Selasa, 30 Jun 2020 15:38 WIB

Helio G25 dan Helio G35, dua chipset gaming baru dari MediaTek

Baik Helio G25 dan Helio G35 akan menggunakan teknologi HyperEngine yang diklaim memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Helio G25 dan Helio G35, dua chipset gaming baru dari MediaTek
MediaTek Helio G35

MediaTek baru saja mengumumkan kehadiran dua prosesor gaming terbaru mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan MediaTek Helio G25 dan G35 yang disebut menggunakan teknologi MediaTek HyperEngine.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. Yenchi Lee dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (30/6/2020).

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik.”

Kedua chipset ini akan ditenagai CPU Arm Cortex-A53 dengan kecepatan hingga 2 GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3 GHz untuk G35. Sedangkan untuk GPU, mereka menggunakan chipset IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 650 MHz untuk G25 dan 680 MHz untuk G35.

Sayangnya, kedua chipset ini masih akan menggunakan teknologi fabrikasi FinFet 12nm. Meski demikian, perusahaan chipset asal Taiwan ini mengatakan bahwa prosesor ini akan tetap memiliki kinerja tinggi dengan penggunaan daya yang rendah.

Selain itu, di sisi kamera, kedua chipset ini sudah mendukung smartphone multi-kamera dan memiliki dukungan mesin kedalaman perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda. Untuk Helio G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP di 30fps.

Di sisi lain, Helio G35 mendukung kamera tunggal hingga 25MP dan akan hadir dengan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi. Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) juga sudah terdapat di kamera ini secara default.

Untuk masalah jaringan, kedua chipset ini akan menggunakan modem 4G LTE WorldMode. Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 juga sudah terintegrasi untuk memberikan dukungan nirkabel yang andal bagi para gamer.

Untuk perangkat apa saja yang nantinya akan menggunakan chipset ini, masih belum diketahui secara pasti. Namun, realme C11 sudah dipastikan akan menggunakan prosesor ini.

Share
back to top