Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Dalam pengujian yang dilakukan DxOMark, kamera Redmi K20Pro disebut setara dengan Google Pixel 3 dan berhasil mengalahkan iPhone XR.

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR Source: DxOMark

Redmi K20 Pro terbukti mampu menorehkan skor tinggi dalam pengujian yang dilakukan DxOMark. Bahkan skor yang dihasilkan smartphone ini disebut setara dengan Google Pixel 3, bahkan mengalahkan iPhone XR

Untuk diketahui, smartphone Redmi ini berhasil mencatat skor keseluruhan sebesar 102. Sebagai pembanding, skor keseluruhan yang berhasil dicatat oleh Google Pixel 3 juga bernilai 102. Sementara itu, iPhone XR, dalam pengujian yang dilakukan DxOMark hanya memiliki selisih 1 skor saja, yakni 101. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro akhirnya rilis, andalkan kamera utama 64 MP

Akhirnya Mi Band 4 masuk Indonesia

Xiaomi ingin hilangkan citranya sebagai merek murah


DxOMark (11/10) mencatat bahwa hasil foto Redmi K20, yang meraih skor 108 unggul di kategori autofokus dan eksposure. Secara keseluruhan, hasilnya memang tidak terlalu impresif, namun jika dibandingkan dengan harganya, Redmi K20 menawarkan hasil kamera yang cukup impresif. 

Keunggulan lain yang dimiliki kamera smartphone ini adalah baiknya efek bokeh yang dihasilkan. DxOMark menyebut faktor isolasi pada efek bokeh ini terbilang baik. Distorsi di mode wide pun terjaga dengan baik pula. 

Sayangnya, Redmi K20 Pro masih terbatas dalam hal dynamic range. Tak hanya itu, warna yang dihasilkan juga berkurang dalam beberapa kondisi, misalnya dalam kondisi low light. Kendati begitu, isolasinya terjaga dengan baik, masih terdapat perbedaan tingkat noise pada foreground dan background si mode bokeh. 

Sementara hasil videonya menorehkan skor 89. Hasil video ini terbilang unggul di kategori autofokus dan kestabilan gambar saat merekam video. DxOMark masih menemui adanya jitter ketika melakukan panning, sementara autofokusnya disebut mampu beradaptasi dengan cepat. Meski tidak menghadirkan performa stabilizer yang terbaik, namun smartphone ini menunjukkan adanya ruang untuk peningkatan kualitasnya. 

Untuk diketahui, Redmi K20 Pro hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Masing-masing memiliki resolusi 48MP Quad-Bayer sensor, 8MP modul telefoto, dan 13MP lensa ultra wide. Dalam spesifikasinya, kamera telefoto ini setara dengan focal length 53mm, sementara ultra wide-nya menawarkan sudut pandang setara dengan lensa 12mm. 

Di bagian depan, terdapat kamera 20MP dengan f/2.2 yang menawarkan fitur HDR. kamera ini hadir dengan konsep pop-up kamera. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: