sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 12 Agst 2022 17:30 WIB

Harga iPhone 14 diprediksi akan lebih mahal

Jika sebelumnya iPhone 14 dilaporkan tidak lebih mahal dari iPhone 13, saat ini analis Ming-Chi Kuo mengungkap yang sebaliknya.

Harga iPhone 14 diprediksi akan lebih mahal

Jika informasi sebelumnya menyebut iPhone 14 tidak akan lebih mahal dari generasi sebelumnya, laporan terbaru justru mengatakan yang sebaliknya. Perangkat smartphone dari Apple yang akan datang ini sekarang diprediksi mempunyai harga yang jauh lebih mahal daripada iPhone 13. 

Laporan terbaru ini berasal dari seorang analis Apple, Ming-Chi Kuo. Melansir dari The Verge (12/8), Ming-Chi Kuo meyakini, harga jual rata-rata dari seri iPhone 14 bakal naik 15 persen jika dibandingkan dengan harga jual rata-rata seri iPhone 13. 

Kuo memprediksi, harga jual rata-rata untuk keseluruhan perangkat seri iPhone 14 berada di kisaran USD1000 atau Rp14,5 juta hingga USD1050 atau Rp15,5 juta. Meski begitu, analis ini tidak menyebut prediksi untuk masing-masing perangkat seri iPhone 14 yang akan datang. 

Berdasarkan prediksi yang diungkapkan oleh Kuo, harga jual untuk perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan berpotensi lebih mahal. Selain itu, kedua perangkat ini juga ditaksir akan mempunyai proporsi pengiriman yang lebih tinggi daripada varian iPhone 14 lainnya. 

Sejalan dengan prediksi Kuo, pada Juni lalu analis Wedbush Securities Dave Ives juga mengungkap hal yang serupa. Ia mengatakan kepada The Sun, iPhone 14 diperkirakan bakal mempunyai harga USD100  atau Rp1,4 juta lebih mahal daripada iPhone 13 karena adanya kenaikan harga terkait rantai pasokan global.

Sementara itu, rumor Korea Lanzuk menunjukkan, Apple hanya akan menaikkan harga seri iPhone 14 untuk model Pro. Sedangkan untuk perangkat iPhone 14 biasa masih akan mempunyai harga yang sama seperti generasi sebelumnya. 
 

Share
×
tekid
back to top