sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Kamis, 30 Apr 2020 17:34 WIB

Grab perluas bantuan untuk mitra pengemudi

Grab dengan dukungan dari BenihBaik dan mitra perusahaan lainnya akan memperluas bantuan kepada mitra pengemudinya.

Grab perluas bantuan untuk mitra pengemudi

Pandemi corona dan upaya pencegahannya, seperti PSBB tentunya berdampak pada semua orang, salah satunya adalah mitra transportasi online. Untuk itu, dalam upaya mendukung para mitranya, dengan dukungan BenihBaik, Grab mengundang sejumlah mitra perusahaannya untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab. 

Mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi ini dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako. Mereka juga akan menerima bantuan lain seperti hand sanitizer dan multivitamin.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan bahwa dukungan dari berbagai mitra bisnis dan BenihBaik dapat memperluas bantuan untuk mitra pengemudinya. Untuk diketahui, Grab sudah meluncurkan donasi gelombang pertama pada dua minggu lalu. Neneng mengatakan Grab akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi. 

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi mereka dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dan berharap dapat terus membantu mereka dalam memberikan rasa tenang dan lega serta berkah dalam bulan Ramadan ini," Kata Neneng Goenadi. 

Inisiatif donasi Grab ini telah berhasil menggandeng berbagai perusahaan di Indonesia seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT. XL Axiata Tbk, PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants), dan perusahaan multinasional yaitu MUFG Bank. Didukung oleh BenihBaik, platform penggalangan dana ini akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako dan voucher belanja sembako untuk mitra pengemudi Grab. Donasi gelombang pertama Grab diluncurkan dua minggu lalu, dengan paket sembako didistribusikan ke mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di seluruh Indonesia dan terus diperluas ke kota-kota lainnya.

“Kami menyadari bahwa di masa penuh tantangan ini, para pekerja di sektor informal seperti mitra pengemudi terkena dampak. Sejalan dengan visi kami yaitu ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’, kami bergandeng tangan dengan Grab untuk meringankan beban sekaligus bentuk apresiasi atas perjuangan mereka. Semoga di bulan Ramadan ini, dukungan ini bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelas Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainable Finance, Bank Danamon. 

Sejalan dengan itu, Founder BenihBaik, Andy F. Noya juga mengatakan bahwa bulan Ramadan akan terasa berbeda terutama bagi para pekerja sektor informal yang kesulitan memperoleh pendapatan. Karenanya, menurut Andy, semakin banyak pihak yang tergerak untuk mendukung donasi ini, sehingga mitra pengemudi Grab juga dapat merasakan kebahagiaan Ramadan. 

Paket sembako bantuan yang dimaksud dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan di setiap kotanya. Sedangkan untuk voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Selain bantuan makanan, mitra pengemudi Grab juga akan menerima multivitamin dan hand sanitizer yang disediakan oleh mitra bisnis seperti Fatigon dan Lifebuoy. Melalui donasi ini, Lifebuoy berbagi peran untuk membiasakan pentingnya mencuci dan menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Grab berencana untuk memperluas inisiatif donasinya untuk memberi manfaat kepada lebih banyak mitra pengemudi, bekerja sama dengan perusahaan lainnya dalam mengumpulkan sumber daya untuk mendukung mitra pengemudi yang telah memainkan peran penting dalam mendukung bisnis mereka dan ekonomi Indonesia secara umum.
 
“Dalam masa sulit ini, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas kami sebaik mungkin. Dengan dukungan satu sama lain, kita dapat menghadapi masa-masa yang menantang ini bersama," kata Neneng.

Share
×
tekid
back to top