sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Selasa, 06 Apr 2021 08:00 WIB

Google Translate capai 1 miliar unduhan di Google Play Store

Setelah 11 tahun mengudara, semenjak diluncurkan kembali pada 2010, Google Translate sudah mencapai 1 miliar unduhan di Google Play Store.

Google Translate capai 1 miliar unduhan di Google Play Store
Source: Gizchina

Google Translate merupakan salah satu aplikasi yang cukup penting bagi banyak pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam berkomunikasi ataupun menyelesaikan dokumen dan tugasnya yang tidak dalam bahasa aslinya. Tidak mengherankan, apabila aplikasi kini mencapai lebih dari 1 miliar unduhan di Google Play Store

Aplikasi ini sudah cukup lama mengudara dan melewati banyak peningkatan. Meski demikian, Google Translate belum sempurna dan memiliki banyak laporan kasus. Aplikasi ini memiliki lebih dari 7 juta ulasan dengan peringkat 4,5 poin.

Saat ini, Google Translate mendukung 108 bahasa terjemahan menggunakan fungsi online. 59 di antaranya dapat digunakan secara offline, dengan mengunduh paket bahasa. Selain itu, aplikasi juga dapat menyinkronkan teks dalam gambar untuk diterjemahkan dalam 94 bahasa. 

Dilansir dari Android Police (6/4), Google Translate memproses lebih dari 100 miliar kata per hari. Aplikasi baru-baru ini menerima pembaruan dan semua fitur dalam pembaruan tersebut gratis.

Menilik jejak perkembangannya, aplikasi penerjemah bahasa dari Google ini dirilis kembali pada 2010. Artinya, aplikasi ini sudah berumur 11 tahun. Dalam kategori aplikasi terjemah bahasa, Google Translate merupakan aplikasi tertua. Selama bertahun-tahun perusahaan secara konsisten memperbarui aplikasi dengan fitur baru dan antarmuka yang lebih mudah.

Jika dibandingkan dengan aplikasi jejaring sosial, seperti TikTok dan Instagram, mencapai 1 miliar unduhan dalam 11 tahun memang bukan pencapaian yang baik. Namun, akan cukup adil bila mempertimbangkan total populasi aplikasi di Google Play Store. Karena aplikasi tersebut bukan bagian dari paket aplikasi inti wajib Layanan Seluler Google, 1 miliar unduhan berasal dari pengguna dan bukan OEM.

Share
×
tekid
back to top