Google tinggalkan perangkat tablet

Google dilaporkan berhenti mengembangkan perangkat tablet. Ke depannya, perusahaan ini akan fokus mengembangkan laptop sebagai pengganti tablet.

Google tinggalkan perangkat tablet Source: Google

Google Pixel Slate akhirnya menjadi produk tablet terakhir yang dibuat oleh Google. Pasalnya raksasa teknologi ini dikabarkan telah menghentikan pengembangan dua tablet, yang harusnya dirilis oleh Google. Ke depannya, Google akan fokus untuk mengembangkan laptop.

Dilansir dari Ubergizmo (21/6), Google sebenarnya memiliki dua tablet yang sedang dikerjakan. Ukurannya lebih kecil ketimbang Pixel Slate. Namun pengembangannya dihentikan di tengah jalan. Hal itu terjadi lantaran pekerja di divisi tablet mulai dikurangi sehingga membatasi peluang hadirnya tablet baru tahun ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba

Google akan luncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada 15 Oktober


Untuk diketahui, hal ini tidak akan memberikan pengaruh pada lini smartphone Pixel dari Google. Dengan hijrahnya divisi tablet ke laptop, suksesor Pixelbook dilaporkan akan hadir sebelum akhir tahun ini.

Untuk diketahui, Google merilis Pixel Slate tahun lalu. Ini merupakan tablet pertama Google yang hadir dengan Chrome OS. Dengan dihentikannya pengembangan dua tablet terbaru itu, Pixel Slate menjadi tablet terakhir yang pernah dirilis Google. Ke depannya, tim yang tadinya berada di divisi tablet akan fokus untuk mengembangkan laptop.

Software Google Pixel Slate dilaporkan tidak dibangun dengan baik untuk perangkat dengan layar sentuh. Kendati begitu, tablet tersebut berjalan dengan baik jika digunakan bersama dengan keyboard dan trackpad. Google sendiri menyatakan akan terus mendukung Pixel Slate selama beberapa tahun ke depan. Bahkan saat ini, perangkat tersebut masih dijual. Kendati begitu, layar besar dan baterai yang tahan lama menjadi keunggulan dari Google Pixel Slate.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: